Gempa Dengan Kekuatan 7,1 Skala Richter Melanda Sekitaran Wilayah Fukushima

Dropbuy.netGempa Dengan Kekuatan 7,1 Skala Richter Melanda Sekitaran Wilayah Fukushima, kabar duka meyelimuti wilayah japan. Sabtu 13 Februari 2021 telah terjadi sebuah gempa bumi dengan berkekuatan 7,1 skala Richter.

Sehingga hal ini menyebabkan banyak sekali kerugian yang ada didaerah Fukushima, Gempa bumi berkekuatan 7,1 yang kuat.

Yang mengukur 6 kuat pada skala intensitas seismik Jepang. Level tertinggi kedua – mengguncang prefektur Miyagi dan Fukushima di wilayah Tohoku pada Sabtu malam.

Gempa tersebut, yang juga dirasakan di Tokyo, di mana tercatat 4 skala Jepang, melanda sekitar pukul 11:08, menurut Badan Meteorologi. Peringatan tsunami tidak dikeluarkan.

Sebagai tindakan pencegahan, bagaimanapun mereka yang berada di dekat daerah pantai disarankan untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi. Karena gempa susulan dapat berlanjut dengan tak terduga.

Kekuatan Gempa

Gempa tersebut mencatatkan 6 gempa kuat di bagian selatan Miyagi, dan wilayah tengah Nakadori dan pesisir Hamadori di Fukushima, kata badan tersebut.

Wilayah Hamadori adalah rumah bagi pembangkit listrik tenaga nuklir No. 1 yang dilanda gempa dan tsunami di Fukushima. Tidak ada laporan kelainan di fasilitas itu, kata penyiar publik NHK.

Pemerintah membentuk satuan tugas untuk memeriksa gempa tersebut.

Serta kepada seluruh masyarakat yang ada dan tinggal didaaerah kawasan tersebut diharpkan lebih hati-dan dan selalu siaga. Karena tidak akna tahu jika nantinya terjadi sebuah bencana susulan seperti tsunami.

Dari keterangan badan meteologi dan Klimatalogi belum ada informasi lebih lanjut akan adanya tanda-tanda bencana susulan. Semoga tidak akan terjadi lagi sebuah gempa untuk selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *