Strategi Investasi Nilai Warren Buffett | How Buffett Does It

Dropbuy.net – Hallo sobat semuanya kembali lagi bersama dengan admin yang baik hati ini, kali ini kita akan membahas mengenai investasi. Investor nilai bukan membeli sebuah saham perusahaan tetapi melihat sebuah kinerja perusahaan. Maka untuk itu simak bagi kamu yang ingin menjadi investor perusahaan.

Selamat datang disitus kami, Hari ini kita akan membahas sebuah buku yang tentunya menarik mengenai sebuah investor. Buku ini mengenai srategi Investasi dari waerren Buffett yang begitu sangat terkenal sebagai saham yang sangat kaya raya berkat sebuah karya fundamentalnya.

Semua orang ingin tahu rahasia dari Warren tersebut, bagaiman warren bisa kaya hingga sekarang. James menuliskan sebuah analisis aturan investasi warren yang ditetapkannya dan dipegang sejak awal karirinya.

Admin telah merangkumnya menjadi 3 aturan yang diberikan oleh Warren Tersebut :

Strategi Investasi Nilai Warren Buffett

Hal yang begitu patut untuk dicontoh dari buku warren ini cukup baik sekali, karena hal ini begitu besar peluang yang akan kamu dapatkan.

1. Piih sebuah perusahaan yang kamu pahami

Banyak sekali yang menduga bahwa warren merupakan seorang bisnis yang sukses bahkan ia sebenarnya tidak menrima sebuah warisan apapun. Namun tahukah kamu kekayaan yang dimilikinya mencapai 88 milyar dolar.

Banyak yang ingin mengetahui tips sukses yang dilakukan oleh warren, sebenarnya jalan kesuksesan yang ia miliki tidaklah ada yang unik atau berbeda. Malah sangat to the point, menurut warren ketika kita ingin berinvestasi buatlah dengan sesederhana mungkin tidak usah memikirkan hal begitu ribetnya.

Sepertinya hal yang akan kamu pilih, jadi perusahaan mana yang akan kamu pilih dan memiliki sebuah nilai begitu tinggi. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, pahami terlebih dahulu sebuah bisnis perusahaan yang akan kamu simpan saham kamu.

Karena cenderung kebanyak investor hanya memiliki nilai saham tanpa tahu perusahaan tersebut baik atau tidak. Bagaimana mereka menghasilkan sebuah uang atau binifet yang dihasilkan.

Jangan memilih perusahaan yang kurang abstark karena ibarat beinvestasi merupakan sebuah keuntungan persen yang nantinya akan kamu dapat dari perusahaan tersebut. Itulah kenapa pentingnya kamu mengetahui terlebih dahulu bisnis yang dijalani oleh perusahaan tersebut agar nantinya bisa dikontrol dengan baik.

Paling utama adalah buat keputusan sendiri, jangan sampai menggunakan sebuah keputusan orang lain. Karena kamu harus paham terlebih dahulu apa yang ada diperusahaan yang akan kamu simpan saham.

Sebagai contoh Warren tidak berinvestasi diperusahan teknologi, dia berinvestasi pada perusahaan yang ia pahami, seperti perusahaan permen, pakain, dan lainnya.

Warren juga pernah berinvestasi ke perusahaan ke COCA COLA, ia tahu bagaiaman proses yang dibuat diperusahaan coca cola tersebut. Karena telah memahami perusahaan ini akan sangat panjang sekali, terbukti selama puluhan tahun coca cola masih menjadi icon paling melejit.

Lihat : Tips Cara Memulai Bisnis Online

2. Buat Sebuah Keputusan Yang Rasional

keputusan investasi harusnya rasional, jangan karena keputusan sesat menjadikan investasi kamu hancur. Karena musuh terbesar dari sebuah investasi adalah diri sendiri, maka tak heran mereka selalu down karena dirinya sendiri ketika ingin investasi.

Warren menanggapi sebuah nasehat braham mengenai investasi, bahkan ia mengatakan bahwa investasi kamu terganggu ketika investasi kamu turun 50 persen dari nilai awalnya. Berarti kamu belum bisa berdiri dipasar investasi karena memiliki sebuah mental yang kurang baik.

Jadi jangan pernah berubah dengan sebuah keputusan awal kamu agar bisa berjalan dengan sesuai yang kamu harapkan nantinya.

Mengolah kesabaran adalah sebuah investasi yang begitu baik, karena bermula dari bagaimana diri sendiri bisa berlaku sabar dalam menjalankan investasi. Warren berkata “Jadilah takut ketika orang lain serakah dan jadilah serakah ketika orang takut” Dua kata antara serah dan takut merupakan saling berdampingan, ia muncul dalam bentuk emosi saat beinvestasi saham.

Ketika orang serakah maka investasi sebuah perusahaan akan naik sedangkan ketika mereka takut maka perusahaan investasi akan turun. Nah disinilah bentuk kalimah peluang serakahlah ketika mereka takut.

Maka dari itu lebih berhati-hatilah dalam bermain dengan investasi. Hal yang paling diperhatikan yaitu bagaiman kita bisa memahmi perusahaan tersebut.

3. Perusahaan dengan bisnis Begitu Kuat

Warren adalah orang yang mempopulerkan sebuah konsep ekonomi bernama Ecoimic Moat ( parit Ekonomi). Ini menjelaskan bahwa perusahaan mampu untuk mempertahankan sebuah keunggulan perusahaannya dalam mecapai sebuah kesuksesan.

Mereka bisa meningkat perusahaan dalam jangka waktu begitu panjang, maka harus mengikut sebuah parit ekonomi yang kuat. Lalu apakah parit tersebut bisa mempertahankan keunggulannya.

Parit ekonomi yang kuat saja tidaklah cukup, tapi manajemen yang baik pula berpengaruh sangat besar. Investor nilai investasi dalam jangka waktu yang panjang, mereka membeli perusahaan yang memiliki fundamental yang baik dan manajemen yang begitu kompeten diharga yang murah.

Akhir Kata

Itulah seputar teknik bisnis yang diterapkan oleh warren, Sebenarnya tak ada yang aneh ataupun berbeda hanya saja warren selalu berpegang teguh akan pendirian yang ia miliki. Maka kesuksesan selalu menyelimuti dirinya. Semoaga inspirasi warren dalam berinvestasu bisa menjadi sebuah motivasi bagi kita semuanya

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *