Wanita Cantik yang Viral Pamerkan Mobil Pelat Nomor TNI

Seorang wanita warga Bandung viral di Tiktok lantaran pamer plat nomor kendaraan TNI (bodong). ternyata pembuat konten berinisial RHK mengakui kalau kendaraan yang dibawanya adalah mobil pribadi dengan plat nomor TNI palsu alias(bodong).

Pada Rabu tanggal 03 Maret 2021 sekitar jam 23.30 WIB, kendaraan sipil yang menggunakan pelat nomor Dinas TNI ini diamankan petugas.

Kendaraan tersebut milik Edbert Reynold alias Beni alias Leonardo alias Kwe Liong Chun (49) yang merupakan seorang pengusaha dibandung.

Pemeriksaan tersebut telah diproses, dan pembuatan konten Video dibuat dengan latar belakang mobil Camry plat dinas TNI No 3423 00 di daerah Gegerkalong mengaki kesalahannya dan beralasan khilaf.

Tersebarnya video tersebut dan menjadi viral serta dapat menjatuhkan citra TNI di masyarakat umum.

Berdasarkan pengakuan pelaku, membuat konten video tersebut di Tik Tok semata hanya untuk memperlihatkan kepada netizennya. bahwa dia telah menikah dan memamerkan bahwa suaminya adalah pejabat TNI.

Pelat nomor dinas serta TNKB dinas didapatkan dari Aji Nugraha pada September 2020 dengan biaya sekitar Rp1,5 juta. Namun, pelat Nomor 3423-00 adalah palsu dan tidak terdaftar di Denma Mabes TNI.

Atas perbuatanya, Pooja telah melanggar Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan identitas kendaraan(surat) ancaman hukuman 6 tahun UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.

Karena tidak memasang pelat nopol yang sah, yang telah ditetapkan Kepolisian RI dengan ancaman hukuman 2 bulan. Selanjutnya untuk proses hukum akan di limpahkan ke Polrestabes Kota Bandung.

Sayang sekali, karena modus pamer jadinya terkena hukuman dari pihak berwajib.

Kejadian tersebut agar membuat kita selalu waspada akan kendaraan kita, dan telalu taat terhadap UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas yang ditetapkan pemerintah.

Demikian informasinya semoga bermanfaat.

Sumber : nasional.okezone.com

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *