Bisnis Ikan Hias Koi, Omzet Ratusan Juta

Dropbuy.net-, Salah satu ikan hias jenis koi, harganya mencapai jutaan rupiah. Budidaya ikan koi memang sangat diminati sebagian besar pengusaha perikanan karena harganya yang tidak main-main.

Cara Budidaya Ikan Koi

– Persiapa Lahan

Persiapan lahan perlu dilakukan sebelum penanaman ikan, mengingat ikan koi ikan yang sangat penting dan mahal harganya bisa setara dengan harga rumah.

Ukuran kolam untuk pembesaran ikan koi yang baik disarankan ukurannya lebih besar, misalnya ukuran 3×4 meter dengan ketinggian air 40 cm dapat diisi ikan sebanyak 300 ekor (burayak), atau kepadatan tebar sekitar 25 ekor/meter.

Pada saat pembuatan kolam disarankan menggunakan saluran di tengah dasar kolam sekitar 20 cm, miring memanjang ke arah penampungan kobak kecil.

Jangan lupa posisi pembuangan air harus di desin lebih rendah dari kobak kecil penampungan ikan. serta ditambahkan bebatuan untuk bermain ikan.

– Sortir (pemilihan) bibit berkualitas

Jenis ikan koi yang akan dibudidayakan harus sesuai dengan permintaan pasar, agar pada saat panen nanti ikan sudah siap pasar. jangan sampai ikan koi kelas rendah kita budidayakan, nantinya tidak akan ada yang mau tampung ikan kita.

Proses sortir bibit berkualitas dapat dilakukan terlebih dahulu, dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
– Perhatikan bentuk tubuh simetris
– Warna mencolok lebih jelas
– Perhatikan warna yang unik, beda dari yang lain
– Perhatikan pola warnanya
– Pergerakan aktif dan tidak loyo

BACA JUGA : Nonton film john wick 2 (Subt Indo)

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *