Cara Terjitu Mengatasi Apk Bawaan, MSA Xiaomi Terus Berhenti

dropbuy.net– Dari sekian banyak pengguna gaway, diantaranya anda yang merupakan para pengguna smartphone Xiaomi mungkin sudah tahu banyak mengenai spesifikasi dan keunggulan yang dihadirkan oleh Xiaomi didalamnya.

Mulai dari harganya yang terjangkau dengan spesifikasi powerfull, akan membuat para pengguna Android banyak yang semakin tertarik untuk membeli dan memiliki Xiaomi.

Keunggulan dan kelebihan, dari tampilan multitasking yang dapat mengagumkan dengan apk MIUI super ringan. Maka, akan menjadikan setiap aplikasi yang dijalankan lebih terasa lancar dan maksimal.

Baca Juga: Inilah Penyebab Google Terus Berhenti Dan Msa Terus Berhenti Pada Xiaomi

Hal ini memang terbukti, contohnya performa bisa sangat powerfull ya gaess. Namun apakah hal tersebut dapat menjamin dari semua jalannya aplikasi bisa lancar tanpa masalah?

Yap, tapi tidak dapat sepenuhnya ya gaes. Karena ada sebagian pengguna yang tentunya bisa atau pernah mengalami masalah error pada aplikasi serta serfer smartphon.

Cara Terjitu Mengatasi Apk Bawaan, MSA Xiaomi Terus Berhenti

Permasalahan yang menjadi para pengguna Xiaomi merasa heran dan bertanya-tanya adalah, aplikasi telah berhenti, aplikasi tidak menanggapi, unfortunately, app has stopped, dan yang lainnya.

Munculnya permasalahan tersebut, tentu membuat multitasking diatas layar akan terhambat dan kurang maksimal. Adapun untuk mengatasi, ternyata ada beberapa metode yang bisa anda coba lakukan bagaimana mestinya.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang Terbaru, Uang Katak Apk Download

Inilah beberapa solusi sederhana yang bisa anda lakukan jika terjadi hal yang sudah dibahas diatas.

  1. Bersihkan Cache Aplikas

Pertama, anda bisa mencoba untuk membersihkan file cache pada aplikasi terkait. pada dasarnya, penumpukan file cache yang berlebihan pada memori akan membuat banyak aplikasi error serta lemot.

Anda dapat lakukan pembersihan secara manual, pertama buka menu setelan » Aplikasi terinstall » Kemudian cari dan pilih “NAMA APLIKASI”. Selanjutnya, anda pilih dan “Hapus Cache”.

2- Paksa dan Hapus Data Aplikasi

Kedua, anda dapat mencoba untuk menghentikan dan menghapus data aplikasi. Dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi biasanya aplikasi yang bermasalah.

Kemungkinan, menghapus data aplikasi akan menghilangkan data yang bersifat sementara seperti file cache, basis data, data login, history, bookmark, dan lainnya.

Cara menghapus data aplikasi. Buka menu setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “NAMA APLIKASI”. Selanjutnya, anda pilih “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

3.Update Aplikasi

Selanjutnya, untuk yang ketiga mencoba dengan update aplikasi langsung dari sumbernya, yaitu Google Play. Update aplikasi, biasanya bugs atau kerusakan yang terjadi pada aplikasi tersebut akan hilang, sehingga aplikasi terkait akan berjalan lebih ringan dan maksimal serta mendapatkan fitur terbaru.

4.Install Ulang Aplikasi

Untuk yang keempat, Tentunya anda bisa mencoba untuk install ulang aplikasi. Dengan Install Ulang, yakni ini bisa menjadi solusi yang terbaik dalam mengatasi masalah diaplikasi terkait.

Agar lebih maksimal, setelah mencopot aplikasi sebaiknya anda kembali unduh aplikasi yang baru langsung dari Google Play Store bukan dari file apk.

5.Wipe Cache Partition

Untuk yang kelima, andapun bisa mencoba untuk melakukan wipe cache partition. Apa Wipe cache partition? hal ini adalah membersihkan file cache pada sistem Android (MIUI).

Cara melakukan hal tersebut, tentunya pengguna harus bisa masuk terlebih dahulu pada menu recovery modeatau MI Recovery Xiaomi.

Sebelum masuk kemenu Recovery Mode Xiaomi, saran kami agar pastikan daya baterai mencukupi untuk melakukan Wipe Cache Partition.

Dan untuk masuk menu ini, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI. Dengan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode Xiaomi.

Nah untuk opsi bahasa, anda bisa pilih “Bahasa Inggris”. Hingga untuk melakukan Wipe Cache Partition, anda tinggal pilih “Wipe Cache Partition”, lalu tunggu sampai proses wipe selesai dan berhasil.

Jika sudah, anda coba lakukan restart atau reboot untuk mengakhiri semua langkah yang anda lakukan.

6. Update MIUI

Keenam, andapun bisa mencoba untuk update sistem Android atau Interface dari perangkat Xioami itu sendiri dan lebih dikenal dengan MIUI.

Melakukan update sistem, semoga permasalah yang terjadi pada aplikasi bisa hilang dan smartphone Xiaomi akan normal kembali seperti biasanya.

Namun untuk update MIUI Xiaomi, tentunya pastikan terlebih dahulu bahwa pengguna akan terhubung dengan jaringan WiFi agar dapat update dengan lancar dan maksimal.

7.Factory Reset Xiaomi

Ketujuh, anda bisa mencoba untuk factory reset HP Xiaomi anda. cara ini adalah merupakan cara terakhir dari semua cara yang saya tulis diatas.

jika diantara metode diatas tidak dapat berhasil mengatasi masalah yang terjadi, maka anda sebagai pengguna dan pemilik Xiaomi bisa mencoba factory reset.

Yang man Factory Reset sangat berdampak pada semua aplikasi terinstall, data aplikasi, data/ file yang tersimpan di Internal, dan data – data lainnya ya gaess.

Oleh karena itu, ada baiknya jika anda backup semua data terlebih dahulu dan barulah untuk mencoba Factory Reset, caranya seperti berikut:

Buka Menu Setelan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan & Setel Ulang » Kembalikan Ke Setelan Pabrik » Setel Ulang Telepon » Dan untuk konfirmasi, anda tinggal pilih “Hapus”.

Kesimpulan

Cara Terjitu Mengatasi Apk Bawaan, MSA Xiaomi Terus Berhenti. Ternyata memiliki cara manual yang dapat dilakukan disistem smartphon atau Xiaomi itu sendiri. Diantaranya, bersihkan cache, instal ulang aplikasi, update aplikasi dan yang lainnya.

Akhir Kata

Semoga dengan adanya pembahasan ini akan menjadi sebuah informasi penting untuk anda yang sedang mencarinya, sekian dan terima kasih.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *