Investasi Mudah, Aman dan Menguntungkan ya Investasi Emas

Dropbuy.net- Sebelum memulai bisnis ada hal penting yang harus diperhatikan, apalagi bagi pemula yang baru terjun kedunia bisnis, jika memiliki modal yang tidak terlalu tinggi.

Berikut 3 Point penting yang harus diperhatikan sebelum memulai bisnis/investasi :

  1. Menentukan perusahaan investasi yang cocok dengan visi misi usaha anda
  2. Mengetahui harga emas dan jenis emas yang akan diusahakan
  3. Memeilih waktu yang tepat untuk memulai investasi

Setelah memahami tiga poin penting tersebut, silahkan anda memulai bisnis/investasi sesuai pilihan hati anda.

Salah satu jenis investasi yang akan admin bahas kali ini adalah Penjualan Fisik seperti Emas Batangan Bernama Mulia.

Produk Emas Batangan ini maksudnya sebagai bentuk layanan kepada setiap investor untuk kepemilikan fisik emas batangan yang beratnya ada kisaran 5 gram sampai 1 kilogram.

Jika anda memilih investasi dipenggadaian, pada dasarnya tabungannya sama seperti tabungan biasa, hanya saja uang yang ditabungkan dikonversi dalam besaran gram. Dengan nilai terendah adalah 0,01 gram atau setara dengan harga sekitar Rp.5000.

Menurut beberapa orang yang sudah terjun didunia investasi seperti ini, tabungan emas Pegadaian memang sangat menguntungkan.

Jika kita butuh dana secara mendadak, konversi emas tersebut bisa dijual kembali ke PT Pegadaian yang biasa disebut buyback. Atau uang yang diterima sama dengan besaran yang dengan harga emas pada hari saat dilakukannya transaksi anda buyback.

Walaupun investasi ini tergolong sangat menguntungkan, akan tetapi perlu diperhatikan sisi kerugian dalam investasi emas. misal dari segi kurs jual dan beli pada saat melakukan tabungan emas.

Kurs ini memang dianggap bisa menguntungkan karena pada saat membeli misalnya saat harga emas di bawah maka jumlah yang akan didapatkan investor akan cukup banyak. tetapi sebaliknya jika harga emas naik dan investor menabung maka ada kemungkinan jumlah yang didapatkan akan lebih kecil.

Perlu anda perhatikan juga berbagai macam biaya administrasi dan biaya lainnya menjadikan Emas Pegadaian tergolong mahal.

Jika kita mengacu pada perusahaan perusahaan besar, yang penghasilannya mencapai ribuan triliun seperti perusahaan Apple (AAPL) yang omzenya menyacapai sekitar Rp 12 ribu triliun. pada dasarnya sesuatu hal didasari dengan hal yang kecil dan perlu proses.

Penutup

Demikian sementara info ini kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi pemula yang akan menggeluti dunia investasi.

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *