Cara Menggunakan Google Drive

Dropbuy.net – Perkembangan tekhnologi masa kini mempunya sebuah kemampuan yang begitu tinggi. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan menggunakan tekhnologi tersebut.

Maka tak heran segala sesutaunya saat ini sangatlah mudah. Bahkan kamu tak perlu khawatir lagi apabila ingin menyimpan sebuah dokumen yang tentunya begitu sangat penting.

Yups google adalah salah satu provider internet yang dapat di akses oleh semua orang. Jangkauan yang di berikan sangatlah luas, apapun yang kamu cari kini dapat di akses dengan sangat mudahnya.

Tapi tahukah kamu terdapat sebuah alat dari google untuk menyimpan file yang mungkin sangat rahasia dan begitu sangat penting. Jika kamu ingin menyimpan file dan keamanannya terjaga, kamu bisa menggunakan layanan yang bernama google drive.

Google drive sendiri adalah salah satu bentuk yang bersipat cloud, kegunaannya sangat mudah bahkan kamu bisa membuka dengan devic dimana saja.

Cukup menggunakan sebuah akun yang telah di daftarkan dan penyimpanan yang berlaku pada drive kini bisa di gunakan. Bukan hanya itu saja kamu juga bisa mengirim sebuah file berukuran sangat besar.

Berbagai alasan bermunculan kenapa orang-orang atau warganet menggunakan google drive yang begitu dominan.

Pengertian Google Drive

Google drive merupakan sebuah bentuk penyimpanan layanan data yang dirilis dan tersingkron dengan google sendiri yang merupakan inti dari layanan google drive. Diluncurkan sejak tahun 2012 dan telah mendapat respon sangat baikdari warganet.

Sejak di luncurkannya google drive oleh google kini penyimpanan data berbasis server ini telah di gunakan sekitar 1 milyar lebih pengguna ditahun 2018 lalu.

Lalu bagaimanakah cara menggunakan google drive, berikut langkah-langkah yang harus kamu lalui jika ingin menggunakan google drive.

Cara Menggunakan Google Drive

Cara Menggunakan Google Drive terbilang mudah dan tidak memakan banyak biaya. Kamu hanya perlu mengikuti langkah berikut ini agar bisa mengguanakan dan menyimban berkas kamu.

Langkah-langkah

  1. Buka layanan google drive di https://www.google.com/intl/in/drive/about.html
  2. Setelah membukanya, jika kamu belum memiliki email harus daftar terlebih dahulu atau membuat email.
  3. Selanjutnya jika email sudah di buat maka langkah selanjutnya adalah masuk dengan menggunakan email google itu sendiri.
  4. Maka akan tersingkronisasi dengan sendirinya.

Langkah-langkah di atas bisa kamu pakai jika ingin menggunakan layanan google drive. Semoga dengan apa yang di berikan admin di atas akan memberikan sebuah manfaat dan berguna bagi para peggunanya.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan dan berikan, kurang lebihnya mohon maaf apabila ada kata atau penulisan yang kurang berkenan terhadap artikel di atas. Terima Kasih.

Gallery for Cara Menggunakan Google Drive

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *