Inilah 7 Sayuran dan Buah yang Baik untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh, di Masa Pandemi Covid-19

dropbuy.net|| Sobat Dropbuy Inilah 7 Sayuran dan Buah yang Baik untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh, di Masa Pandemi Covid-19.

Dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini imunitas tubuh sangat perlu dijaga agat tidak terinfeksi virus berbahaya.

Ada banyak cara untuk meningkatkan imunitas tubuh, selain rajin berolah raga dan menjaga pola makan yang sehat, anda bisa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengadukan vitamin.

Terdapat 10 sayuran dan buah yang baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, di Masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Dikutip dari Thehealthy.com, berikut daftar 7 sayuran dan buah untuk meningkatkan imunitas tubuh:

  1. Bayam

Bayam dikemas dengan vitamin, termasuk vitamin C dan antioksidan, yang menjadikannya pembangkit tenaga untuk meningkatkan kekebalan (imun) tubuh.

Bayam juga kaya akan zat besi yang sangat dibutuhkan sistem kekebalan tubuh lebih terjaga.

“Besi diperlukan agar sistem kekebalan berfungsi dengan baik,” kata Largeman-Roth.

  1. Buah jeruk

Anda mungkin pernah mendengar bahwa vitamin C seperti pada jeruk adalah nutrisi yang harus dikonsumsi selama pilek.

“Buah jeruk, seperti jeruk, lemon, grapefruit, dan limau adalah sumber yang kaya vitamin C, yang dapat membantu mempersingkat durasi pilek atau flu sekitar satu hari,” kata Largeman-Roth.

  1. Bawang putih

Bawang putih telah digunakan selama berabad-abad untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan terhadap berbagai kondisi kesehatan, termasuk penyakit jantung dan penyakit Alzheimer.

“Senyawa belerang yang dikandung bawang putih paling kuat saat mentah karena panas menonaktifkan enzim belerang,” kata Frances Largeman-Roth, RDN, ahli diet dan penulis Eating in Color.

  1. Paprika

Paprika mengandung lebih banyak vitamin C daripada buah jeruk (hampir dua kali lipat jumlah harian yang disarankan).

Paprika merah mengandung lebih banyak nutrisi daripada paprika hijau, kuning, dan oranye, meskipun semuanya dianggap sebagai pilihan yang baik untuk diet sehat.

“Irisan paprika yang renyah membuat tambahan yang bagus untuk piring crudité dan juga lezat diiris tipis dalam sandwich, salad, dan bungkus,” kata Largeman-Roth.

  1. Brokoli

Suka atau tidak suka, brokoli adalah pahlawan super dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, sebagaimana dikutip mantrasukabumi.com dari The Healthy, pada Selasa, 20 Juli 2021.

“Kita sering memikirkan brokoli karena sifatnya yang melawan kanker, tetapi juga merupakan penguat kekebalan berkat kandungan senyawa sulfat yang tinggi yang disebut glukosinolat,” kata Largeman-Roth.

  1. Kacang almond

Almond adalah salah satu kacang tersehat yang bisa Anda makan, kacang almond dikemas dengan vitamin dan mineral, termasuk vitamin E, yang sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh.

  1. Ubi jalar

Rasa manis pada ubi jalar mungkin meyakinkan Anda bahwa mereka tidak terlalu sehat, tetapi ubi jalar menawarkan cukup banyak manfaat sistem kekebalan tubuh.

“Karena warnanya yang kaya, ubi jalar kaya akan vitamin A dan beta karoten, keduanya merupakan antioksidan kuat,” kata Adams.

Demikian sekilas yang dapatkan admin sampaikan, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita masih bisa beraktivitas seperti biasa.

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *