Aplikasi Pinjaman Online 2021

Dropbuy – Hati-hati dalam bergabung pada Aplikasi Pinjaman Online 2021, banyak korban dengan pinjaman online ilegal.

Semakin berkembang, aplikasi pinjaman online banyak beredar di tahun 2021 untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan ekonomi.

Pada masa pandemic Covid-19 ini banyak sekali aktivitas ekonomi terhambat, salah satunya usaha rumahan dan meramba juga kepada perusahaan besar.

Sudah hamper 2 tahun berlalu, sayangnya aktivitas ekonomi para pengusaha masih belum berjalan dengan lancar. Akibatnya, cukup banyak sobat dropbuy yang harus mengelola usahanya dengan lebih baik lagi.

Pada dasarnya pinjaman online dibutuhkan jika ada kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi, oleh karena itu, admin sajikan 5 aplikasi pinjaman online resmi berikut ini.

Pengertian Aplikasi Pinjaman Online

Aplikasi Pinjaman Online dikenal sebagai aplikasi fintech lending. Di Indonesia fintech lending dimulai sejak tahun 2017 lalu. 

Adanya program  fintech lending memamg menjadi program alternatif bagi Sebagian  masyarakat yang membutuhkan dana tunai yang prosesnya cepat untuk segala kebutuhan.

Jika di Analisa dan dibandingkan dengan layanan pinjaman dari bank konvensional, salah satu kelebihan dari fintech lending salah satunya menawarkan kemudahan berupa metode pengajuan.

Sobat dropbuy bisa akses pinjaman melalui aplikasi fintech lending, login dan mendaftarkan diri sebagai pengguna aplikasi dan mengajukan pinjaman.

Selain itu, kelebihan lainnya yaitu proses pengajuan dan pencairan pinjaman sangat cepat bisa cair dalam waktu 24 jam tanpa dibatasi oleh jam kerja. Selain itu Fintech lending juga umumnya menawarkan pinjaman tanpa agunan. 

Mungkin, bagi peminat produk pinjaman, hal ini kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, namun salah satu kelemahannya plafon yang tersedia dalam aplikasi fintech lending tidak sebesar pinjaman di perbankan.

Di sisi lain, bagi beberapa orang fintech lending tetap jadi andalan bagi Sobat dropbuy yang mencari tambahan dana yang sifatnya mendadak.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh fintech lending, naman sayangnya dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan melalui penipuan dengan iming-iming pinjaman tunai cepat cair tanpa harus menggunakan aplikasi.

Oleh karena itu, Sobat dropbuy harus hati-hati dengan adanya penipuan tersebut. Percayakan kebutuhan finansial melalui aplikasi fintech lending yang admin bahas berikut ini :

Daftar Pinjaman Online 2021

Fintech lending berikut ini memiliki status resmi yang sudah beroperasi di Indonesia. Silahkan sobat simak kelebihan dari masing-masing aplikasinya dan carilah yang sesuai dengan kebutuhan finansial Sobat.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi fintech lending atau penyedia pinjaman online tanpa agunan berdiri sejak tahun 2017 dan sudah status resmi sebagai penyedia pinjaman dana online juga telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Melalui Apk Kredit Pintar, calon peminjam cukup menyertakan foto KTP sebagai syarat pengajuan pinjaman online legal yang dibutuhkan dalam aplikasi. Sobat dropbuy bisa mengajukan pinjaman sampai 20 juta rupiah.

Proses pengajuan pinjaman cukup cepat, hanya beberapa jam atau bahkan beberapa menit uang akan cair, artinya dalam kurun waktu 1×24 jam setelah persetujuan diterima.

Sebagai informasi bahwa aplikasi kredit pintar tersedia untuk diinstall melalui Google Play Store ya sob.

2. Indo Dana

Selanjutnya Indo Dana, Indo Dana adalah fintech lending yang menyediakan layanan pinjaman dana tunai dan bayar nanti, dalam satu aplikasi. Dalam layanan bayar nanti. dengan beberapa merchant di Indonesia telah bekerjasama IndoDana seperti iStyle,Sepulsa, dan lain-lain.

Layanan bayar nanti atau bahasa lainnya pay later bisa dimanfaatkan apabila nasabah ingin membeli barang dengan sistem dicicil, namun apabila nasabah membutuhkan dana tunai cepat cair, calon peminjam bisa memilih layanan pinjaman dana tunai.

Layanan yang disediakan dalam aplikasi ini yaitu calon peminjam harus memiliki penghasilan setidaknya sejumlah Rp 3.500.000,- per bulan.

3. Julo

Julo merupakan  fintech lending resmi beroperasi di Indonesia. Melalui apk Julo, nasabahnya bisa mendapatkan pinjaman sampai dengan 8 juta rupiah. Perkiraan dana akan cair setelah mendapatkan persetujuan kurang lebih sekitar 2 hari.

Salah satu kelebihannya, bagi nasabah yang membayar cicilan/melunasi pinjaman lebih awal dari tenggang waktu yang ditetapkan, maka nasabah akan mendapatkan cashback.

4. Koinworks

Koinworks adalah aplikasi fintech lending, Koinworks juga menyediakan 2 jenis layanan berdasarkan kategori penggunanya, yaitu bisnis dan personal.

Beberapa persyaratan pengguna untuk keperluan bisnis, melampirkan KTP direktur/pemilik perusahaan, NPWP perusahaan, Mutasi rekening kurang lebih 3 bulan terakhir, serta laporan keuangan.

Namun bagi pengguna untuk kebutuhan perorangan/personal, calon peminjam bisa mengajukan permohonan pinjaman melalui Koinworks dengan persyaratan berupa; KTP, NPWP.

Apabila pengajuan pinjaman diatas 50 juta, lampirkan KK apabila sudah menikah, dan mutasi rekening 3 bulan terakhir. Aplikasi Koinworks bisa anda dapatkann melalui App Store dan Google Play Store.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat adalah fintech lending yang telah berizin dan resmi serta diawasi oleh OJK, Aplikasi Rupiah Cepat menawarkan pengajuan pinjaman sampai dengan 20 juta rupiah dengan tenor selama 3 bulan.

Untuk aksesnya cukup mudah, nasabah bisa mendapatkan aplikasi Rupiah Cepat melalui Google Play Store.

Penutup

Sementara itu yang dapat admin sampaikan, semoga bermanfaat. Hati-hati dengan oknum yang biasanya menawarkan jasa pinjaman online dengan persyaratan yang sangat mudah. Hal ini seringkali terjadi penipuan.

Baca Juga :

Casback 50% untuk Transaksi OVO di McDonald’s

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *