Bisnis Ikan Hias Koi, Omzet Ratusan Juta

– Pemberian Pakan

Pemberian pakan ikan koi dilakukan 2 kali sehari, jika kolamnya luas disarankan agar pada saat pemberian pakan dilakukan di satu titik tertentu. mengapa emikian ?? agar ikan terbiasa pada saat mendengar langkah kaki pun ikan sudah pasti berkumpul di titik tertentu tersebut.

Untuk jenis pakan disarankan jenis pakan terapung yang mengandung protein tinggi misal 30%. pemberian pakan sebanyak 2-3% dari bobot tubuh ikan.

Pada saat musim penghujan agar mengurangi jumlah pemberian pakan, karena nafsu makan ikan akan berkurang akibat adanya perubahan kualitas air seperti suhu dan ph air.

Waktu pemberian pakan disarankan 2 kali sehari sekitar jam 9-10 WIB dan jam 16-17 WIB, disarankan jangan memberi pakan pada malam hari. karena malam hari metabolisme ikan berkurang dan akan berpengaruh pada nafsu makan.

– Pemeliharaan Kualitas Air

Untuk menjaga kualitas air sebaiknya memiliki peralatan untuk mengecek kualitas air seperti Thermometer dan pH Meter, dua jenis alat tersebut untuk mengukur suhu dan pH air.

Usahakan agar suhu air stabil pada kisaran 25-28 derajat Celcius dan pH air diantara 6,5 s/d 8, dan usahakan agar air tetap bersih dan cerah agar kualitas koi lebih baik lagi.

Harga Ikan Koi

Harga ikan koi dipasaran memang fluktuatif, tetapi admin berikan gambaran harga ikan terkini, setidaknya 4 jenis ikan koi yang harganya cukup stabil sebagai berikut :
1. Jenis Kohaku Rp. 200.000-400.000/ekor dewasa
2. Jenis Slayer Rp. 50.000-150.000/ekor dewasa
3. Jenis Chagoi Rp. 500.000-1.100.000/ekor dewasa
4. enis Tancho Rp. 50.000-200.000/ekor dewasa

BACA JUGA : Kata Ghosting dari Felicia Tissue ke Kaesang, apa hubunganya Nadia Arifta

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *