Niat Keramas Sebelum Puasa Ramadhan

Dropbuy.net– “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”, sidang isbat puasa ramadhan 2021 telah memutuskan bahwa puasa jatuh pada hari selasa 13April.

Dimasa Covid-19 banyak sekali korban karena terpapar virus corona, sehingga banyak praturan yang diterapkan oleh pemerintah untuk memutus mata rantai guna penyebaran.

Ramadhan 2020 pemerintah beserta MUI telah memberikan larangan terhadap masyarakat agar tidak melakukan berkerumun, dan diantaranya dilarang melaksanakan shalat tarawih hingga dilarang mudik.

Hal ini tentunya membuat suasana yang berbeda untuk dibulan suci ramadhan, sehingga banyak sekali momen yang terlewatkan seeperti berkumpul dengan keluarga dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan ramadhan.

Kini bertemu lagi dengan bulan suci ramadhan tahun 2021, namun kemungkinan peraturan masih tetap diterapkan. Adapun suasana yang berbeda, tetapi masih ada yang harus dilakukan tetap sama.

Niat mandi sebelum puasa ramadhan, Do’a berbuka, niat puasa, itu merupakan hal wajib untuk dilaksanakan.

Niat Keramas Sebelum Puasa Ramadhan

Bagi setiap orang yang akan melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan hususnya umat islam, selain menyucikan diri terlebih dahulu ada hal wajib yang perlu dilaksanakan seperti mandi atau keramas 1H sebelumnya.

Hal ini bukan sekedar mandi dan keramas saja, namun ada do’a tertentu untuk dibacakan ketika sebelum mandi dilaksanakan. Buat anda yang belum hapal, yu kita hapal bareng-bareng pada bacaan do’a dibawah.

Do’a Keramas Puasa Ramadhan

Do’a keramas sebelum puasa

Dikutip dari sasihsaum.com

Dalam Bahasa Arab:
نَوَيْتُ الغُسْلَ لِدُخُوْلِ رَمَضَانَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Dalam Bahasa Latin:
Nawaitul Ghusla Lidukhuli Romadoona Sunnatan Lillahi Ta’aalaa.

Dan Artinya:
“Aku berniat mandi Menjelang/sebelum ramadhan sunah karena Allah ta’aalaa”

Nah itulah do’a yang harus dihapal dan dibacakan ketika mau melaksanakan keramas sebelum puasa ramadhan.

Ucapan Menjelang Ramadhan 2021

Dimedia sosial semakin banyak orang yang memberikan Ucapan Menjelang Ramadhan 2021, yang mana hal ini menandakan bahwa setiap orang merasa senang untuk menyambut hari-hari penuh berkah.

“Selam menjalankan beribadah puasa dibulan sucu ramadhan 2021′.
“Happy Ramadhan 2021”.
“Marhaban ya ramadhan”.
“Selamat menunaikan ibadah Puasa”

Selain ucapan dalam bentuk tulisan yang diunggah diakun laman media sosial, ternya banyak pula yang mengunggah gambar ucapan ramadhan 2021.

Gambar Ucapan Ramadhan 2021

Beragam cara orang melakukan hal yang berkaitan dengan bulan Ramadhan, selain mengucapkan ramadhan dengan tulisan namun ada pula yang menyampaikan lewat gambar seperti diatas.

Kesimpulan

Laksanakan ibadah puasa menurut syariah islam, maka ikuti aturan-aturan bagaimana mestinya! sama halnya keramas sebelum melaksanakan ibadah puasa.

Akhir Kata

Bukan untuk menggurui namun hanya mengingatkan, semoga dengan adanya pembahasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sekian dan terima kasih.

Gallery for Niat Keramas Sebelum Puasa Ramadhan

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *