Bot Tele di Twitter (Telegram Bot)

Dropbuy.net – Bot Tele di Twitter (Telegram Bot) Untuk pertama kalinya di sini admin akan membahas seputar telegram. Yups siapa yang tidak kenal yang namanya telegram, sebuah aplikasi berbasis yang telah lama hadir menemani kita.

Telegram merupakan sebuah alat komunikasi yang kian kehadirannya semakin di minati banyak orang dengan keperluannya masing-masing.

Oleh karenanya telegram menjadi alat komunikasi paling di gemari.

Banyak sekai fitur-fitur yang dapat kamu gunakan pada saat menggunakan telegram. Salah satu yang paling di minati saat ini adalah bot tele. Banyak orang yang menyingkatnya menjadi bot tele atau aslinya yaitu bot telegram.

Jika kamu belum tahu apa itu bot tele berikut adalah penjelasannya mengenai bot tele yang bisa kamu pahami di bawah ini.

Pengertian Bot Tele

Bot tele ini merupakn sebuah fitur yang berada dalam sebuah aplikasi telegram. Penggunaannya sangat mudah dan praktis, karenanya tak heran banyak sekali orang yang penggunaan telegram semakin membludak.

Bot tele ini di gunakan untuk mencari sebuah kata kunci grup yang pada awalnya telah di buat oleh si pembuat itu sendiri. Dalam bot bot tele tidak ada yang namanya pemblokiran konten yang telah di upload.

Tidak seperti halnya google yang apabila melanggar kebijakan seperti konten dewasa maka akan kena pemblokiran. Namun berbeda dengan bot telegram ini, apapun yang telah kita unggah tidak ada akan ada yang namanya di blok.

Tak heran mereka yang mencari fakta selalu pergi ke telegram.

Cara membuat Bot Tele

Dalam artikel kali ini akan dibahas dua cara membuat bot Telegram yang mudah diikuti, bahkan bagi pemula sekalipun. Bot Telegram sendiri merupakan pengguna non-manusia yang berasal dari Telegram, yang terdiri dari garis kode dan mampu melakukan tindakan yang kompleks secara otomatis, dan juga menerima perintah pengguna dalam bentuk permintaan HTTP.

Cara membuat bot Telegram yang Mudah Diikuti

Cara membuat bot telegraam sendiri cukuplah mudah, tidak sampai lima menitpun sudah jadi, Sebuah alat non manusia yang berasal dari telegram ini mampu melakukan sebuah tindakan yang begitu sangat kompleks secara otomatis.

Menggunakan sebuah perintah berpa html yang telah tersemat di dalam telegram tersebut.

  • Buka menu hamburger di sudut kiri atas aplikasi Telegram
  • Pilih ‘Saluran Baru/Channel’ (Saluran dengan ikon siaran).
  • Masukkan nama Saluran Anda dan deskripsi Saluran yang sesuai opsional.
  • Atur kegunaannya untuk publik atau pribadi, sesuai dengan kegunaannya.

Untuk cara kedua bisa menggunakan seiah bantuan yaitu BotFather, jadi kamu bisa membuat sebuah bot tele tanpa harus menggunakan codingan, ini akan mempermudah kamu dalam melakuakannya.

Hal yang mungkin saja bisa kamu lakukan antara memilih cara lain atau cara berikut di bawah ini.

  • Buka BotFather. Ketik Botfather di kotak pencarian Telegram Anda. Klik untuk membuka bot.
  • Ketikkan perintah / newbot untuk membuat bot baru. Pilih nama untuk bot baru Anda.
  • Pilih nama pengguna untuk bot baru Anda. Nama pengguna bisa panjang antara 5-32 karakter tidak sensitif huruf besar. Sebagai aturan, nama pengguna harus diakhiri dengan sufiks -bot, yaitu caraqufanbot .
  • Setelah selesai, Anda akan menerima token API HTTP. yaitu sesuatu seperti: 435074775: AAHRQTtAOhQ1POBw9L98ru6Giek0qafTvME.
  • Amankan token ini dan simpan dengan aman. Jika ada yang memegang token ini, mereka dapat sepenuhnya mengendalikan bot Anda.

Sejian hanya itu yang mungkin dapat admin sampaikan untuk kamu semuanya kurang dan lebihnya mohon maaf apabila ada kata-kata atau tulisan yang kurang di mengerti. Namun admin berharap artikel ini dapat membantu sobat semuanya.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *