Ciluk Ba Viral Tiktok

arti ciluk ba

dropbuy – Kata Ciluk Ba kini menjadi pusat perhatian netizent terutama para pengguna tiktok, pasalnya banyak sekali kometar-komentar ciluk ba.

Arti ciluk ba ini bagi orang jawa mungkin sudah biasa ya sob, karena sering digunakan sebagai upaya untuk membuat anak senang dan riang.

Jadi arti ciluk ba yang sebetulnya yakni, permainan atau gerakan menutup wajah dan secara tiba-tiba dibuka dengan mengucapkan “ba”.

Nah kurang lebih seperti itulah permainaan ciluk ba ini, namun yang membuat heboh dan viral ini yakni kata ciluk ba ini dari cara penulisannya.

Yang membuat viral ini tulisah ciluk ba, huruf ba nyaa diganti menjadi ba bahasa arab seperti ini (ﺏ). menjadi (ciluk ﺏ).

Nah itu saja sih sebetulnya sobat dropbuy dimanapun kalian berada, kalau menurut admin hal ini biasa saja dan tidak terlalu dibesar-besarkan.

Karena apa untungnya sih dengan kata ciluk ba ini, lahian jika kita merunut pada surah An-nisa ayat 140, artinya dampak seseorang yang memplesetkan salah satu huruf hijaiyah maka janganlah duduk bersama mereka.

Intinya admin berpesan kepada kita semua, untuk hiburan jangan lah kita memplesetkan huruf huruf hijaiyah, takutnya menjadi salah faham yaa gays.

Jadi intinya semoga saja hal ini menjadi pelajaran juga buat kita semua untuk lebih berhati-hati lagi dalam membuat sebuah komentar di tiktok ya sob.

Demikian sedikit informasi ini admin sampaikan, semoga kedepan tidak ada lagi plesetan-plesetan yang menggunakan huruf hijaiyah.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 9 Pro

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.