Lihat Novel Karya Abdul Muis

abdul muis

Dropbuy.net – Hallo semuanya balik lagi dengan mimin, kesempatan kali ini kita akan mebahas sedikit tentang novel. Novel merupakan sebuah karya ilmiah yang dirakit menjadi suatu cerita yang begitu menarik.

Dalam kamus besar bahasa indonesia yang dimaksud dengan novel adalah karya frosa yang begitu panjang dan memiliki alur cerita menarik. Sehingga para pembaca akan betah jika memabcanya karena isi yang terkandung di dalamnya begitu sangat menarik.

Ada beragam macam novel teutama novel karya abdul muis. Novel abduk muis sangatlah terkenal karena isi ceritanya begitu sangat memukau.

Berikut akan admin berikan sebuah bisografi dari Abdul muis seorang sastrawan dengan karya novelnya sangat banyak.

Biografi Abdul Muis

Abdul Muis atau Abdoel Moeis adalah seorang sastrawan, politikus, dan wartawan Indonesia. Dia merupakan pengurus besar Sarekat Islam dan pernah menjadi anggota Volksraad mewakili organisasi tersebut. Abdoel Moeis dikukuhkan sebagai Pahlawan Nasional yang pertama oleh Presiden RI, Soekarno, pada 30 Agustus 1959.

Karena karyanya kini abdul muis menjadi salah satu orang paling berpengaruh di Indonesia. Hal ini membuat sejumlah orang banyak yang mengaguminya.

Pria kelahiran 3 Juli 1883, Sungai Pua, Agam. yang merupakan asli kebangsaan Indonesia telah mengabdi banyak hal. Ia meninggal pada taanggal 17 Juni 1959, Bandung.

Kepergian beliau membuat sejumlah para sastrawan turut berduka cita, Beliau meninggalakn beberpa karya novel diantaranya adalah sebagai berikut.

Karya novel Abdul Muis

Ada beberapa judul karya abdul muis yang telah di tinggalkan oleh beliau. Inilah novel yang kini masih menjadi sejarah dan masih banyak orang yang membacanya :

  • Novel salah asuhan ( Abdoel Moeis )
  • Novel Pertemuan Jodoh ( Abdoel Moeis )
  • Surapati ( Abdoel Moeis )
  • Novel Janda Corona Menggugah ( Abdoel Moeis )

Dan masih banyak lagi beberapa karya novel Abdul Muis yang bisa kamu baca dan cari di pencarian google.

Penutup

Itulah ulasan singkat mengenai novel abdul muis yang sampai saat ini melegenda dan menjadi panutan banyak orang, semoga dengan informasi yang admin berikan ini dapat memberikan inspirasi kepada kita semua agar terus berkarya dan menjadikan bangsa indonesia lebih baik lagi.

Karena banyak sekali anak muda indonesia yang memiliki sebuah potensi karya yang begitu mengagumkan untuk di lakukan.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *