5 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp

 5 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp, Gratis dan Menarik!

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang ramai di gunakan banyak orang. Fitur yang ditawarkan WhatsApp menarik. Karena banyaknya pengguna WhatsApp maka tidak heran jika aplikasi yang satu ini sering eror. Padahal ada aplikasi chatting selain WhatsApp yang bisa dicoba.

Aplikasi chatting yang lain juga tersedia di play store dengan fitur yang berbeda. Tentunya, ini gratis dan mudah untuk digunakan. Ada kelebihan dan kekurangan dari tiap aplikasi. Salah satu nya bisa menjadi pilihan untuk chatting. Berikut aplikasi chatting selain WhatsApp yaitu:

1. Aplikasi Telegram

Tеlеgrаm bisa menjadi alternatif pilihan pertama. Selain WhatsApp, sekarang pengguna telegram banyak dan terus mengalami peningkatan. Fitur yang tersedia juga menarik dan berbeda dari WhatsApp.

Aplikasi telegram sangat unik sebab bisa melakukan editing saat pesan sudah terkirim. Fitur pada telegram tidak jauh berbeda dari WhatsApp. Telegram juga bisa mengirim pesan, melakukan panggilan, mengirim foto atau video, dan stiker juga tersedia dalam jumlah banyak.

Kapasitas penyimpanan juga ringan dengan berbasis Cloud. Telegram juga bisa melakukan percakapan atau chat secara rahasia. Bisa digunakan untuk grup chat yang anggotanya ribuan atau lebih.

2. Aplikasi WeChat

Aplikasi selanjutnya adalah WeChat. Tentunya, tidak asing dengan aplikasi ini. WeChat sangat populer di negeri ginseng, China. Pengguna WeChat setiap bulan terus meningkat. Pengguna bisa melakukan transaksi pembayaran.

Banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi satu ini. Pengguna WeChat bisa melakukan panggilan video secara berkelompok. Fitur spesial yang ada pada WeChat seperti menemukan teman baru di sekitar dengan mudah dengan cara shake.

Selain itu juga bisa melakukan panggilan video, mengirim pesan, dan membuat grup chat. Fitur Look Around juga bisa menemukan kerabat di sekitar tempat tinggal dengan radius tertentu.

5 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp.

5 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp

3. Aplikasi SnapChat

SnapChat menjadi pilihan ketiga sebagai aplikasi chatting selain WhatsApp. Bertukar informasi dengan orang lain melalui video atau pesan lewat kamera. SnapChat juga bisa digunakan untuk bertukar pesan.

Tidak hanya digunakan untuk mengirim foto dan video saja. Namun, foto dan video tidak tersimpan pada ponsel. Aplikasi SnapChat bisa membuat stiker sendiri dan digunakan untuk mengobrol dengan teman.

Pengguna Instagram banyak sekali yang menggunakan SnapChat. Aplikasi ini, juga sudah sangat terkenal di semua kalangan. Pengguna bisa mengedit video dengan tulisan atau stiker lalu dikirim ke orang lain atau teman dekat.

4. Aplikasi Skype

Banyak yang mengira aplikasi ini tidak bisa untuk melakukan percakapan atau mengirim pesan. Padahal aplikasi Skype bisa melakukan panggilan video dan suara. Kelebihan dari aplikasi ini bisa di gunakan dalam skala yang luas.

Jika mempunyai teman atau saudara di luar negeri, sangat di sarankan menggunakan aplikasi ini. Skype sangat efektif di gunakan antar lintas negara. Skype juga mempunyai fitur penerjemah kata-kata.

Fitur ini bisa digunakan di video atau audio. Aplikasi ini, mudah di gunakan dan bisa di lakukan dengan jarak dekat atau jauh. Aplikasi biru ini membutuhkan space atau ruang yang besar untuk penyimpanan.

5. Aplikasi Line

Aplikasi yang terakhir adalah Line. Sangat familiar sekali di tengah pengguna WhatsApp. Saingan terberat dari WhatsApp adalah Line. Sebab aplikasi Line merupakan gabungan dari Facebook dan WhatsApp.

Ada kekurangan dari Line yaitu fitur yang terpasang di aplikasi tersebut tidak lengkap seperti WhatsApp. Banyak orang menggunakan Line karena fitur stiker yang menarik dan lucu.

Line terkenal karena fitur tersebut. Pengguna Line tidak akan bosan dan mengantuk saat chatting karena nyaman dengan fitur stiker yang menggemaskan. Selain itu, juga tersedia LINE TODAY, portal berita yang di sajikan untuk pengguna Line.

5 Aplikasi Chatting Selain WhatsApp.

Itulah beberapa pembahasan menarik aplikasi chatting selain WhatsApp yang bisa untuk dicoba. Aplikasi chatting tidak hanya WhatsApp. Pilihan alternatif aplikasi di atas bisa di gunakan saat WhatsApp bermasalah atau mulai bosan dengan fiturnya. Setiap aplikasi memiliki fitur yang unik sehingga menarik untuk diunduh.

Baca juga :

Cara Transfer Data dari HP ke HP

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top