Yuk Simak Dan Ikuti Cara Mengubah Jaringan E Ke 4G Dengan Mudah

Yuk Simak Dan Ikuti Cara Mengubah Jaringan E Ke 4G Dengan Mudah

Seseorang pastilah membutuhkan pengetahuan tentang cara mengubah jaringan E ke 4G. Hal itu dikarenakan saat ini hampir semua aktivitas membutuhkan jaringan internet. Jadi, jika secara mendadak terjadi masalah dengan hilangnya sinyal jaringan dan berubah menjadi E., maka orang tersebut bisa mengatasinya.

Tentunya orang tersebut tidak akan merasa khawatir dan cemas jika aktivitasnya terganggu. Serta yang pasti masalah segera ditangani agar aktivitas tidak tertunda terlalu lama. Maka dari itu, sangat penting untuk semua pengguna ponsel mengetahui cara penanganan masalah jaringan tersebut seperti berikut:

1. Pindah Lokasi

Langkah pertama yang bisa seseorang lakukan jika jaringan internet buruk yaitu pindah tempat. Kemungkinan besar masalah tersebut disebabkan karena tempat pengguna tidak terjangkau oleh jaringan provider.

Bisa jadi lokasi tersebut dikelilingi oleh pohon besar, bangunan tinggi dan juga jauh dari pemukiman. Sehingga mengakibatkan lokasi pengguna mengalami kendala jaringan internet yang awalnya 4G berubah menjadi E.

Oleh karena itu, untuk mengatasinya silahkan cari lokasi yang dapat menjangkau jaringan di sekitar tempat pengguna berada. Misalnya saja, pengguna bisa keluar rumah sebentar.

2. Gunakan Mode Pesawat

Cara mengubah jaringan E ke 4G pada ponsel yang kedua yaitu dengan menggunakan mode pesawat. Cara ini cukup sederhana dan efektif untuk dilakukan. Sebab dengan langkah yang satu ini bisa memancing jaringan internet untuk kembali normal. Serta bisa terhubung kembali di ponsel pengguna.

Jadi, pengguna tidak perlu merasa khawatir atau cemas berlebihan ketika mengalami kendala pada sinyal internet. Lakukanlah cara ini terlebih dahulu untuk mengatasi masalah tersebut. Langkah ini dijamin efektif bisa mengatasi masalah jaringan yang tiba-tiba berubah menjadi E.

Yuk Simak Dan Ikuti Cara Mengubah Jaringan E Ke 4G Dengan Mudah.

Yuk Simak Dan Ikuti Cara Mengubah Jaringan E Ke 4G Dengan Mudah

3. Restart Ulang Ponsel

Apabila cara sebelumnya masih belum bisa mengatasi masalah jaringan pada ponsel pengguna, maka bisa melakukan restart pada ponsel. Tujuannya yaitu untuk mengembalikan jaringan internet seperti semula kembali.

Setelah melakukan restart, silahkan pengguna atur kembali jaringan pada ponsel. Caranya dengan mengubah jaringan yang awalnya GSM menjadi WCDMA. Langkah ini bisa pengguna lakukan dengan membuka menu pengaturan dan memilih opsi jaringan internet yang ada pada ponsel pengguna.

4. Ubah Jaringan Prioritas

Satu lagi cara untuk mengatasi masalah jaringan yaitu dengan mengubah jaringan prioritasnya. Langkah ini diambil untuk mengembalikan jaringan internet yang buruk menjadi lebih baik. Salah satunya jaringan E diubah ke 4G. Langkah-langkah untuk mengubahnya cukup mudah yaitu seperti berikut ini:

  • Silahkan pengguna buka menu pengaturan yang ada pada ponsel.
  • Lalu pilih opsi jaringan internet.
  • Selanjutnya pilih kartu SIM yang digunakan untuk jaringan internet.
  • Kemudian pilih jaringan prioritas dan klik 4G/LTE.
  • Selanjutnya silahkan sambungkan.

5. Hubungi Call Center

Cara terakhir ini bisa ditempuh bila keempat langkah di atas tidak berhasil maka bisa langsung menghubungi call center dari provider yang pengguna pakai. Melalui cara ini, pengguna dapat mengatasi jaringan yang bermasalah dengan cepat. Sebab biasanya pihak call center akan langsung menangani laporan pengguna.

Kontak call center provider biasanya terdapat kemasan kartu SIM waktu awal pengguna membelinya. Jika sudah tidak ada, pengguna bisa mencarinya melalui web browser. Namun jika rumah pengguna dekat dengan kantor provider, maka bisa langsung mendatanginya. Hal demikian jauh lebih cepat prosesnya.

Demikianlah tadi kelima cara mengubah jaringan E ke 4G dengan mudah dan efektif untuk dicoba oleh pengguna ponsel. Semua cara di atas bisa dilakukan sendiri oleh pengguna, jadi jangan terburu-buru merasa bingung apabila menghadapi masalah jaringan internet. Sebab masih bisa ditangani dengan cara seperti di atas.

Baca Juga :

Sering Merasa Bosan dengan Aktivitas Download Aplikasi Lirik Lagu ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *