Cara Investasi Saham Bagi Pemula Mulai Dari Nol

Dropbuy.net – Dizaman perkembangan teknologi semakin canggih banyak sekali mereka para pembisnis menggunakan media teknologi sebagai ladang usaha. Salah satu usaha atau ekonomi yang sedang berkembang saat ini adalah investasi saham.

Investasi saham merupakan sebuah bentuk perkembangan usaha dalam ekonomi yang kini kian banyak dilakukan oleh pengusaha besar maupun kecil. Hal ini dikuarsai karena hasil yang diperoleh begitu besar dibandingkan dengan usaha lainnya.

Namun perlu kita sadarai dibalik itu semua selalu ada permasalahan yang memungkinkan kamu mengalami sebuah kerugian. Tapi jangan khawatir jika dilakukan secara hati-hati maka kerugian yang ditimbulkan kemungkinan akan hilang, asal kamu mau berusha dan lebih waspada.

Untuk itu supaya investasi saham kamu berjalan dengan baik alangkah baiknya ikuti panduan langkah-langkah berikut ini :

Baca juga : Begini Cara Investasi Bitcoin Dengan Tepat

Cara Investasi Saham Bagi Pemula Mulai Dari Nol

Untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis investasi saham itu sangatlah cukup sulit, karena tidak semudah dengan apa yang kita bayangkan, maka dari itu jika kamu baru memulai terjun kedalam investasi saham alangkah baiknya ikuti prosedur dan cara investasi saham bagi pemula mulai dari nol.

1. Cari referensi dari berbagai sumber mengenai investasi saham

Langkah pertama untuk memulai sebuah investasi saham lakukan panduan serta mencari referensi mengenai saham dari berbagai sumber. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pengenalan dasar agar kamu tahu apa itu investasi saham.

Banyak orang yang ceroboh terjun langsung kedalam bisnis ini tanpa tahu dasar-dasar untuk memulai investasi saham. Yang pada akhirnya mereka mengalami sebuah kerugian yang cukup besar.

2. Membuka sebuah rekening saham

Langkah selanjutnya setelah mengenal investasi saham yang perlu kamu lakukan adalah membuka rekening saham. Karena dengan melakukan ini maka kamu secara resmi akan terjun dan melakukan sebuah investasi.

3. Melakukan sebuah transaksi investasi saham

Jika tabungan rekening saham kamu sudah jadi, kamu tinggal melakukan sebuah transaksi untuk membeli saham. Alangkah baiknya lakukan pembelian dalam jumlah kecil terlebih dahulu sebagai pengenalan utama seperti membeli saham 1 lota ( 100 lebar ).

Jika dirasa hal itu sangat mengutungkan kamu tinggal menjual dan mendapatkan sebuah keuntungan dari penjualan tersebut. Ikuti aturan yang berlaku pada sebuah provider yang telah disedikan oleh penyedianya, dengan menggunakan softhwere yang telah tersedia.

4. Memilih antara menjadi trader atau menjadi investor saham

Ada dua pilihan dalam melakuan inVestasi saham yaitu menjadi investor atau treder saham, keduanya memiliki sebuah makna dan kegunaannya masing-masing serta memiliki sebuah karkateristik yang berbeda pula . Jika treder berarti akan membeli dan menyimpan saham dalam jangka waktu lama namun keuntungan yang didapat nanti akan cukup besar, sedangkan untuk investor akan membeli dan menjual kembali saham secara cepat.

5. Pelajari ilmunya masing-masing

Keduanya antara investor dan treder memiliki ilmu yang berbeda-beda, oleh karena itu pelajari ilmunya masing-masing. Jika kamu ingin jadi investor pelajari buku tentang analisisi fundamental dan kalau ingin menjadi treder pelajari tentang analisis teknikal.

6. Jangan pernah menyerah dan terus berusaha

Yang namanya usaha pasti akan mengalami yang namanya keuntungan serta mengalami kerugian. Jika kamu mengalami keuntungan maka selalu bersyukurlah dengan apa yang telah dicapai, namun jika mengalami sebuah kerugian jangan pantang menyerah dan terus berusaha karena mungkin itu sebuah cobaan yang kita alami.

Baca juga : Kelebihan Serta Kekurangan Bitcoin – Mata Uang Digital Crypto

Akhir kata

Nah begitulah sebuah artikel tips jika kamu ingin memulai terjun kedalam sebuah bisnis yang namanya Investasi Saham mulai dari nol. Mungkin apa yang telah admin sampaikan dapat memberikan sebuah pencerahan dan pengetahuan tentang Investasi saham.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *