Ngabuburit Dalam Istilah Bahasa Sunda

Ngabuburit Dalam Istilah Bahasa Sunda

dropbuy.net– Hallo gaess, yu kita ulas terkait Ngabuburit Dalam Istilah Bahasa Sunda yang menjadi familiar disetiap ramadhan tiba.

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, yang mana umat islam berantusias untuk menyambutnya.

Selain melaksanakan berpuasa 1 hari penuh selama 1 bulan, umat muslim harus melaksanakan shalat tarawih serta tadarus dimasjid-masjid.

Namun disetiap bulan ramadan tiba, biasanya umat muslim hususnya para remaja memiliki kegiatan tradisi yang tidak luput dari Ngabuburit.

Nah, buat anda yang belum paham istilah bahasa ini. Yu simak terus pembahasan ini hingga ahir ya gaess, selain merekomendasi mimin akan meberitahu tempat yang pas untuk ngabuburit.

Ngabuburit Dalam Istilah Bahasa Sunda

Ngabuburit Dalam Istilah Bahasa Sunda adalah, dimana umat muslim berkunjung tempat-tempat keramaian seperti tempat kuleiner, wisata disekitar, alun-alun dan yang lainnya.

Waktu yang tepat untuk ngabuburit, kebanyakan orang berkumpul mulai dari pukul 15:00 hingga adzan maghrib berkumandang.

Baca Juga: Acara Sahur 2021, Sahur Seger Trans7

Selain bertujuan untuk menunggu waktu buka, ada pula yang sengaja ngabuburit sekaligus berbuka puasa diluar atau ditempat kuliner yang biasa menyedikan jajanan takjil.

Ngabuburit adalah merupakan bahasa sunda (bermain sore-sore menunggu waktu buka), Burit adalah sore, sedangkan kata Nga merupakan kata bantu husus.

Namun setelah dikenal banyak orang, Ngabuburit menjadi sebuah kata familiar dan sering diucapkan oleh setiap daerah di indonesia.

Baca Juga: Niat Keramas Sebelum Puasa Ramadhan

Banyak yang mengira bahasa ini adalah bahasa husus untuk dibulan ramadha, namun perlu anda ketahui ya gaesss! Ngabuburit adalah istilah bahasa sunda.

Kegiatan ngabuburit dimasa kecil sebelum ada gadget memang sangat berkesan, seperti maen sepeda, maen egrang, kelereng, main kastik, loncat tinggi dan yang lainnya.

Loncat tinggi

Permainan ini sepertinya telah sirna setelah teknologi canggih menyerang, sehingga suasana dapat berubah begitu saja.

Kesimpulan

Ngabuburit adalah istilah bahasa sunda yang dikaitkan dengan bulan ramadhan, yang mana umat muslim berantusias untuk menunggu berbuka disore hari.

Akhir Kata

Semoga beribadah puasa dibulan ramdha 2021 ini akan lebih baik dari pada sebelumnya, Sekian dan terima kasih. wasalam

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *