Cara Meningkatkan Sebuah Produktivitas Kerja | Untuk Hasil Maksimal

Dropbuy.net – Dua puluh persen hasil yang didapat dari sebuah usaha yang kita lakukan berkontribusi pada 80 persen hasil yang diciptakan. Hallo semuanya kembali lagi bersama dengan admin yang akan membahas mengenai seputar dunia kerja bagaiman Cara Meningkatkan Sebuah Produktivitas Kerja.

Seblelum kita mulai alagkah baiknya saya ingatkan untuk terus mengikuti dropbuy.net agar nanti mendapatkan sebuah pemberitahuan yang baru mengenai usaha. Kali ini admin akan membahas bagaimana kita menghasilkan hasil yang lebih namun dengan usaha yang sedikit.

Kita menjadi lebih inovatif dengan mengidentifikasikan prinsif 80/20, artinya 80 persen yang kita hasilkan berasal dari usaha 20 persen yang kita lakukan. Banyak sekali yang menggunakan sebuah prinsip ini sebagai kinerja yang sangat efektiv dalam bidang usaha. Dan ternyata bukan hanya dalam usaha saja tapi dalam segala bidang pekerjaan.

Admin telah merangkumnya menjadi 3 hal penting dalam sebuah prinsif usaha menggunakan metode 80/20 persen. berikut adalah metodenya.

1. prinsip 80/20

Kita paling suka dengan yang namanya keseimbangan yaitu 50/50 persen , namun kenyataan yang didapat hidup tak pernah seimbang dengan apa yang kita bayangkan. Sebagai contohnya, kita hanya menggunakan 700 kata dari 66 persen yang kita ucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dampak yang besar biasanya berasal dari sebagian usaha kecil yang kita lakukan, entah itu dalam bisnis atau dalam kehidupan pribadi.

Hal ini berarti kita dituntut untuk berpikir lebih strategis bagaiman memikirkan 20 persen usaha dan 20 persen hasil yang didapatnya. Karena kita tidak berpikir lagi secara linier dengan apa yang kita lakukan sebanding dengan hasil.

Ingatlah sedikit hal yang kita lakukan bena-benar menghasilkan dampak yang besar. Mungkin dengan pertanyaan yang muncul, apakah dengan prisip 80/70 mampu untuk bekerja keras ?

Menurut analisis yang dilakuakan ini merupakan sebuah tahapan kedua yang dilakukan, yang berarti kerja cerdas. Jadi jika kamu bekerja keras maka kamu harus berhenti untuk memikirkan bagaimana agar usaha yang kecil dapat menghasilkan hasil yang besar.

Jadi lakukanlah prinsip ini agar sebuah bisnis atau usaha yang kamu lakukan tidak sia-sia dan menjadikan sebuah usaha yang dibangun lebih maksimal dari sebelumnya.

2. Praktek 80/20 dalam sebuah kehidupan

Mungkin dalam prakteknya angkaya tidaklah penting karena dianggapa tidak ada jika dilakukan secara nyata dan juga tidak persis. Namun ada hubungan yang tidak sama dengan apa yang kita lakukan dan apa yang kita hasilkan.

Ini adalah sebuah kenyataan hidup yang harus kita terima bahwa kenyataan yang didapat itu merupakan tidaklah adil untuk dicerna. Tapi jangan jadikan fakta ini menjadi perkecil hati, tentu kamu harus semangat dalam menjalankan sebuah usah, gunakan informasi ini sebagai peluang dalam bisnis dan juga hidup yang kamu jalani.

Jika kamu bisa menggunakan teori 80/20 dengan baik, maka hasil yang dapat pula akan baik. Bisnis akan menjadi lebih produktif serta hidup kita akan menjadi lebih bahagia dan juga lebih suskses.

Contoh sederhana, Koki pertama pasti kamu makanan gosong dan ia bilang bahwa masak ini selama 5 jam, koki kedua memasak makanan enak namun dikerjakan selama 15 menit. Mana makanan yang akan kamu makan ? Tentu saja makanan kedua, ini merupakan hal yang ilmiah karena yang lebih simple itu lebih unggul.

Fokus utamanya bukan di proses tapi disebuah hasil yang didapat, seperti terlihat sebuah contoh diatas yang mengisahakan koki membuat hidangan dalam jangka waktu tertentu.

3. 8/20 agar hidup lebih bahagia

Kita pasti sudah pernah dengar dengan sebuah kalimat dengan manajemen waktu, konsep ini biasanya dipakai untuk membantu kamu untuk meningkatkan produktivitas. Biasanya yang dilakukan pada manajemen waktu adalah memasukan sebuah kegiatan agar kamu bisa mengerjakan banyak hal dalam satu periode waktu.

Apabila sudah dibuat daftarnya maka disusun menjadi sebuah prioritas paling utama. Kebanyakan orang kesulitan ketika diminta menentukan prioritas, bahkan menurut mereka 60 persen sampai 70 persen daftar kegiatan yang ditulis adalah hal yang penting.

Hasilnya bukan efektiv jadwal kita malah terlalu penuh dengan daftar pekerjaan yang dilakukan. Waktu kerja yang lebih pajang bahkan hingga akhirnya kita menjadi kelelahan karena banyak aktivitas yang penting untuk dilakukan.

Asda sebenarnya teknik yang lebih baik, kita bisa menggunakan revolusi waktu atau prinsip 80/20. Kita bisa membagi pekerjaan berdasarkan dengan outputnya, 20 persen pekerjaan apa yang mendapatkan 80 hasil.

Akhir kata

Itulah bagiamana sebuah pekerjaan dalam usaha untuk Meningkatkan Sebuah Produktivitas Kerja. Karena banyak sekali hal yang perlu diperhatikan agar kinerja yang terjadi itu menjadi maksimal bila dikerjakan. Banyak yang meremehkan prinsip 80/20 persen ini, padahal kenyataan yang didapat ini sangat begitu efektip untuk dilakukan untuk membangun usaha kamu.

Sekian dari admin semoga dapat memberikan sebuah insfirasi yang baik untuk kinerja usaha yang sedang kamu jalani saat ini.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *