SOSOK HANAFI DALAM NOVEL SALAH ASUHAN

dropbuy.net- Sobat dropbuy kini kita akan sajikan sebuah nove berkarakter yang berjudul “SALAH ASUHAN”, pengarang novel salah asuhan adalah Abdul Muis. novel terbaru yang viral ini banyak disukai warganet.

Sinopsis Novel Salah Asuhan

download

Sosok Hanafi adalah pemuda desa asal Minangkabau. ia merupakan orang yang termasuk beruntung bisa sekolah di Betawi sampai tamat HBS. Ibunya Hanafi sudah janda karena ditinggal suaminya, Setelah tamat HBS, Hanafi kini kembali ke Solok dan bekerja menjadi klerek dikantor Asisten Residen Solok.

Pekerjaan tersebut ia tekuni, sehingga tak lama kemudian, ia mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan lebih tinggi dari sebelumnya. Jangan scroll dulu ya sob, sebelum Baca Novel Salah Asuhan Karya Abdul Muis yang viral ini.

BACA JUGA : Baca Novel Cinta yang Terbelah Full Episode disini

Hanafi dididik oleh system pendidikan dan pergaulan Belanda, Hubungan Hanafi dengan Corrie De Busse “gadis Indo-Perancis “ kini mulai dekat. Kehidupan Hanafi merasa telah bebas dari kungkungan tradisi dan adat desanya.

Sikap, pemikiran dan gaya hidup Hanafi kini sudah meniru kebarat-baratan. Suatu  ketika Corrie De Busse datang ke Solok untuk liburan sekolahnya, mengetahui hal tersebut Hanafi merasa senang karena akan bertemu kawan lamanya.

Hanafi kini mulai merasakan sesuatu tumbuhnya dalam hatinya, ya perasaan asmara. Namun tiba-tiba Hanafi merasa terkejut ketika ia membaca surat dari Corrie.

Isi surat tersebut pada intina adalah mengingatkan kalau perkawinan campuran bukan hanya tidak lazim untuk saat itu, tetapi juga diprediksi akan mendatangkan berbagai masalah.

Perasaan Corrie sebenarnya  mengatakan lain. Namun, kuatnya berpegang teguh akan keyakinan kebudayaan leluhur bahwa budaya barat menikah dengan seorang  pribumi, membuat keduanya terpenal.

Didalam surat itu juga meminta supaya Hanafi menjauhi Corrie De Busse. Isi surat itu membuat Hafani rapuh. Sampai ia kemudian sakit.

Ibu Hanafi berusaha menghibur agar Hanafi sehat Kembali seperti semula. Ibu Hanpi sebenarnya berharap agar Hanafi menikah dengan Rapiah, gadis pilihan ibunya.

 Karena ia merasa berhutang budi pada orang tua Rapiah, bahwa pada saat selama ia bersekolah di Betawi ibu Hanafi banyak menerima  uluran tangan orang tua Rapiah.

Setelah melewati pemikiran yang Panjang, Hanafi kini mengerti dan ia menerima Rapiah untuk dijadikan istrinya.

Sekian lama menjalin rumah tangga,  ternyata hubungan Hanafi dan Rapiah rupanya tidak berjalan mulus. Hanafi merasa tidak bahagia, meskipun mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang tampan diberi nama Syafei.

Hanafi beranggapan bahwa Rapiah menjadi tempat segala kemarahan Hanafi. Disinilah muncul kesabaran Rapiah sebagai seorang istri.

BACA JUGA : V/H/S:Viral Sub Indo, Film Horor Membuat Penasaran Netizen

Kini Hanafi menjadi seorang pemarah, arogan dan emosional.

Suatu ketika, pertengkaran hebat terjadi pada rumah tangga mereka, Rapiah  kena tamparan Hanafi, lalu Hanafi termenung seorang diri di pekarangan rumah. Ibu Hanafi mencoba berusaha menyadarkan   kelakukan anaknya yang sikapnya dianggap sudah lewat batas.

Namun saying, Hanfi tidak menuruti saran dan pepatah ibunya. lalu tiba-tiba seekor anjing gila  menghampiri dan menggigit tangan Hanafi.

Dokterpun segera memeriksa bekas gititan anjing gila pada tangan Hanafi. Akhirnya Hanfi disarankan untuk berobat ke Betawi.

 Hanafi malah merasa senang, karena ia berfikir ada kesempatan untuk bertemu dengan Corrie di betawi.

Tidak disangka Corrie mengalami kecelakaan. Dengan tanpa disengaja Hanfi bertemu Corrie dan  menjadi penolong Corrie.

Ayah Corrie kini sudah meninggal, Corrie mulai menyadari bahwa ia memerlukan sahabat. Kini Corrie menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Hanafi dan Rapiah. Semakin dekat dengan Corrie, Hanafi mulai melupakan Rapiah dan pada akhirnya rumah tangga mereka hancur dan berujung perceraian.

Rapiah kini resmi diceraikan Hanafi melalui surat yang dikirim Hanafi dari Betawi, ia tetap tinggal di Solok bersama anaknya, dan ibu Hanafi.

Setelah bercerai dengan Rapiah kini Hanafi mencoba menikahi Corrie, akan tetapi Corrie mendapatkan berbagai halangan rintangan dan cemoohan dari kerabat dekatnya.

Singkat cerita Hanafi dan Corrie akhirnya menikah. Seiring berjalannya waktu, rumah tangga Hanafi dan Corrie jauh dari kebahagiaan.

Teman-teman Corrie kini mulai menjauhi. Dengan sifat Hanafi yang besar kepala dan angkuh, tidak menghargai budayanya sendiri. Mereka menjalin rumah tangga dengan rasa mengambang, dan inilah awal malapetaka dalam kehidupan rumah tangga Hanafi dan Corrie.

Gallery for SOSOK HANAFI DALAM NOVEL SALAH ASUHAN

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *