Uang, Emas Dan Standar Emas

  1. Perkenalan

Croesus, Raja Lydians (Asia Minor), telah menjadi simbol kekayaan dan kekuasaan sejak zaman kuno. 650 SM dia menerapkan idenya membuat uang dari emas dengan memiliki koin mint yang kemudian menjadi mata uang resmi.

Sebuah era “baru” telah dimulai. Benda kecil dan berguna baru pertukaran objek segera menyebar seluruh daerah budaya dari kemudian dunia Yunani dan daerah bersebelahan.

Uang merupakan ukuran gabungan dari semua transaksi ekonomi. Ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tentang derajat atau kedudukan istri (yaitu pemberian) atau hiburan (menurut yang lain) menurut syariat dan menjadi sifat bagi mata’an.demikian itu (merupakan kewajiban) ‘haqqan’ menjadi sifat yang kedua atau mashdar yang memperkuat (bagi orang-orang yang berbuat kebaikan) atau orang-orang yang taat.

Kemudian, seperti hari ini, uang umumnya diterima sarana pembayaran yang ditetapkan oleh negara. Bahasa Latin untuk uang adalah” pecunia “dan berasal dari” pecus ” = ternak.

Ketika meramban melalui buku sejarah manusia, benda yang berbeda (seperti dupa, gandum, logam, garam, batu, bulu, kerang, rokok, alkohol, uang kertas, dll.) digunakan sebagai medium uang, tergantung pada era.

Emas dan perak yang sangat signifikan di sini. Ini dan bukan kebetulan, karena mereka adalah pertukaran yang ideal dan pemeliharaan nilai medium karena sifat mereka.

Gandum hanya barang mewah dalam hal kelaparan, tapi mungkin membusuk dan tidak tahan lama.

Sebuah berlian yang tahan lama dan indah untuk dilihat, tapi sewenang-wenang dan serupa.

Uang, Emas Dan Standar Emas

Emas dapat dibagi-bagi dan dicairkan dan dalam persediaan terbatas dan telah dikenal selama berabad-abad.

Sejarah uang dapat rusak menjadi beberapa langkah, yang mungkin dengan topik sangat berbeda, tetapi tidak dapat diadakan terpisah dalam hal waktu. Secara umum, kita membedakan langkah-langkah berikut: pertukaran alami (barang-barang), uang alami( yang baik, gandum atau kerang, didefinisikan sebagai uang logam), uang logam(koin nilai penuh yang terbuat dari logam yang berharga, ahli nilai-nilai koin, kurang, ),

dan juga uang bank (pada hari ini), sebagaimana uang bank (biasa),

  1. Sekilas ke masa lalu

Dalam Mesopotamia lama (3000 sampai 2000 SM) ada sistem keuangan yang bisa disebut pendahulu standar emas.

Baca Juga:

Tepatnya, nama “wheat standard” lebih cocok, karena undernarnya bukan emas tapi gandum. Ditetapkan bahwa 1 shekel = persetujuan. 170 butir. Kata ” dia “kira-kira berarti gandum dan” kel ” adalah ukuran mirip dengan sebuah gantang.

(Kata “shekel” masih ada dalam bahasa Ibrani sebagai nama mata uang Israel.)

Saat itu, upaya dibuat untuk mendefinisikan pertukaran yang baik (= uang) dengan menspesifikasikan uang untuk berat gandum (gandum) per unit. Namun, sistem uang ini tidak berhasil karena gandum sama sekali tidak cocok sebagai mendasari untuk sistem uang. van-nya berbeda dan lain-lain.)

Pada jaman kuno sepotong logam akhirnya diterapkan sebagai tanda atau emblem. Awalnya, setiap gumpalan emas memiliki pengukuran yang berbeda dan bobot, berarti bahwa nilai penentuan setiap individu bagian harus kembali didirikan ketika perdagangan; ini berarti bahwa akhirnya ide lahir untuk standardise dimensi dan berat logam potongan – koin lahir.

Emas batangan, emas dan perak serta sejumlah besar bentuk emas murni, sedangkan sifat-sifat lainnya merupakan logam mulia yang diberikan oleh orang-orang kafir.selain itu, denda dapat pula dilakukan dengan puasa beberapa hari sejumlah fakir miskin yang berhak menerima makanan.

Fakta bahwa negara-negara dengan mata uang emas ada terpanjang dalam sejarah adalah luar biasa.

Kekaisaran Romawi Timur ada setelah memperkenalkan Solid oleh Constantine Yang Agung di 324 selama lebih dari 12 abad, Republik Venesia selama setengah milenium setelah mulai membersihkan ducat di 1284.

Ketika memperkenalkan mata uang koin emas, Julius Caesar menyelamatkan Roma dari kematian yang akan terjadi 400 tahun sebelumnya. Roma hanya runtuh ketika penerus Caesar terus mengurangi emas dari koin.

(Dan kamu sekali-kali tidak dapat ditipu) disesatkan (oleh setan) yakni setan-setan itu (bahwa mereka akan memperoleh beberapa manfaat) di dunia. Beberapa kelemahan adalah berat, penyimpanan dan transportasi khususnya dalam jumlah besar dari jarak jauh.

Juga berabad-abad usaha untuk dilute dan meminimalkan isi logam berharga koin, memiliki efek yang merugikan pada stabilitas uang.

Setelah beberapa upaya, standar deposit emas diimplementasikan di Eropa pada abad ke-17. Hal ini dapat dianggap sebagai pendahulu standar emas, meskipun terlibat perak dan bukan emas.

Standar emas bersejarah, yang sering disebut di publikasi dan vernacular, mulai prosesi kemenangan global dari Inggris pada abad ke-19.

Di sini, pertukaran tingkat ditetapkan oleh negara setuju. Nilai dicetak pada uang kertas disimpan dalam emas. Uang kertas itu kembali convertible pada setiap saat kembali ke emas, sedangkan tingkat pertukaran adalah sama.

Standar emas, seperti sampul parsial uang negara oleh emas, tidak lagi ada secara global. Beberapa negara memiliki cadangan emas (misalnya: USA 8.146 tones, Jerman 2.960 ton, Swiss 2.590 ton berkurang, Perancis 2.546 ton, dll.), tapi mereka sama sekali tidak berhubungan atau sebanding dengan mata uang nasional yang relevan.

Jika harus, bagaimanapun, dicatat bahwa negara-negara seperti Meksiko atau Rusia mengumumkan pada tahun 2001 mengeluarkan uang mata uang resmi dengan perak atau koin emas. Di internet berbagai penyedia swasta, seperti eGold atau eDinar, menawarkan mata uang berlapis emas berdasarkan rekening kliring.

2.1. Dua bentuk standar emas

Pada akhir abad pertengahan, koin emas adalah mata uang dengan nilai nominal tertinggi. Goldsmiths dianggap sangat cocok untuk memeriksa apakah koin murni dan asli. Selain itu, mereka memiliki kaset yang stabil, di mana mereka bisa melindungi keamanan emas dari pencuri, ini berarti bahwa emas pribadi disimpan untuk alasan aman.

Goldsmiths mengeluarkan tanda terima untuk koin dan dikenakan biaya keamanan kecil. Jika pemilik ingin emas kembali, ia menebus tanda terima.

Seiring waktu, itu dianggap sebagai lebih aman dan, khususnya, jauh lebih nyaman untuk membayar faktur terbuka hanya dengan penerimaan seperti itu. Ini berarti bahwa penerimaan dari goldsmiths menjadi janji untuk membayar janji. Dan segera setelah seseorang menerima tanda terima sebagai pembayaran, dia secara implisit menyimpulkan perjanjian pembelian dengan goldsmith, yang dengan demikian memenuhi fungsi bank.

Ringkasan: tipe standar emas adalah standar deposit, di mana emas atau perak disimpan di kantor kliring pusat (kantor pengumpulan), yang berkorespondensi dengan liputan emas 100%. Pada gilirannya, pengusaha dikeluarkan dengan voucher (=uang pengganti) dalam bentuk kertas. Dengan kredit ini, transaksi lebih lanjut bisa dilakukan dalam hal akuntansi atau pertukaran untuk barang-barang lain dan layanan.

Standar deposit emas, meskipun didasarkan pada perak, digunakan oleh bank kliring pribadi, yang memainkan peran utama di Venice, Genoa, Nuremberg, Amsterdam dan Hamburg dari abad ke-17. Pada abad ke-19 ada lebih dari 30 pribadi yang disebut “bank catatan”, yang semua mengeluarkan voucher.

Bank Hamburg-based bank kliring (Hamburger Banco) memiliki mata uang sendiri selama lebih dari 300 tahun ,yang disebut “Mark Banco”, yang selalu dihubungkan dengan harga perak khusus dan sehingga stabil.

Namun, Hamburger Banco hampir runtuh pada tahun 1857 ketika pengusaha harus menarik perak dan bank itu devoided logam berharga. Krisis ini dihindari melalui perlengkapan perak besar dari Austria-Hungary. Beberapa tahun kemudian, bank swasta ditutup oleh negara.

(Perlu dicatat bahwa mata uang ini hanyalah suatu perhitungan mata uang yang tidak pernah dicetak.

Mark adalah ukuran berat Jerman Tua,sekitar. setengah pon.

Variant yang sedikit berbeda adalah Banque Royale di Perancis, didirikan pada tahun 1716 oleh John Law, yang turun dalam sejarah sebagai bank sentral negara pertama. Hukum berjanji untuk menutupi catatan bank dengan emas.

Para pemilik emas (terutama pria Mulia) memberikan emas mereka ke bank dan menerima saham dalam Banque Royale sebagai imbalannya. Dibandingkan dengan emas bebas bunga, saham menjanjikan keuntungan. Emas itu menjadi dasar kepercayaan untuk masalah catatan bank (livres). Catatan itu diterbitkan sebagai kredit kepada negara.

Beberapa tahun kemudian, John Law mendirikan Mississippi Compagnie, yang sahamnya dijual untuk livres. Tujuan bisnis mereka adalah untuk mempromosikan ekstraksi emas di Louisiana, yang merupakan koloni Perancis pada saat itu. Pada kenyataannya, semakin terus meningkat modal ekuitas dialihkan ke negara bagian treasury untuk tujuan konsumsi.

Semakin banyak catatan bank sentral John Law dimasukkan ke dalam sirkulasi melalui pinjaman negara, semakin tinggi harga saham John Law rose. Seperti semua catatan bank yang digunakan untuk konsumsi negara, mereka tidak memiliki nilai nyata, kecuali untuk jumlah emas asli.

Pada tahun 1720 run pertama di Banque Royale terjadi. John Law dipaksa melakukan pertukaran kontrol. Dia melarang kepemilikan pribadi emas dan perhiasan untuk meningkatkan saham emas di bank. Tapi bank tetap jatuh.

Bank sentral pertama dengan aturan ketat untuk cover emas catatan bank yang beredar adalah Bank Inggris. Didirikan pada tahun 1694, itu dipaksa untuk bersaing dengan masalah pribadi bank untuk menerbitkan pinjaman ke negara Inggris dalam 150 tahun pertama keberadaannya.

Pesaing utama nya adalah perusahaan Laut Selatan, yang pada tahun 1720 diarahkan ibukota mengalir keluar dari Mississippi Compagnie ke saham sendiri. Uang itu sebagian diinvestasikan ke beberapa proyek buram dan sebagian pada konsumsi negara.

The South Sea Company ternyata sama dengan meragukan perusahaan di Mississippi, dan harga saham dan kepercayaan dalam nada pound berakhir di gelembung Laut Selatan.

Bank Inggris selamat dari kompetisi. Yang pendistribusian catatan dengan batas ketat pada 1844 sebagai akibat dari pengalaman negatif. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *