Makanan ini Harus Dihindari Jika Anda Menderita Hipertensi

Dropbuy.net|| Makanan dan Minuman ini Harus Dihindari Jika Anda Menderita Hipertensi, jaga kesehatan jasmani anda karena sehat itu mahal.

Hipertensi atau darah tinggi adalah salah satu penyakit yang bisa menyebabkan sejumlah penyakit berbahaya seperti, stroke, jantung bahkan kematian.

Hipertensi sendi bisa disebut karena sejumlah makanan dan minuman yang tidak sehat yang banyak mengandung lemak dan garam.

Sedikitnya terdapat 10 makanan dan minuman yang bisa memicu hipertensi dan wajib anda waspadai.

berikut adalah 10 makanan dan minuman yang harus diwaspadai lantaran bisa memicu hipertensi dikutip dari goodrx.com, simak selengkapnya.

  1. Garam Garam adalah salah satu bahan yang paling bermasalah bagi penderita tekanan darah tinggi, dan penting untuk memastikan Anda tidak makan terlalu banyak.

Ini mungkin tampak cukup mudah, tetapi garam sebenarnya cukup sulit untuk dihindari. Banyak orang, termasuk saya, suka menambahkan garam ke makanan mereka. Bagaimanapun.

Hal ini juga adalah cara mudah untuk meningkatkan profil rasa hidangan apa pun. Sulit juga untuk mengetahui apakah makanan mengandung banyak garam.

  1. Saus dan Bumbu

Ketika saya memberi tahu orang-orang untuk menghindari garam meja, mereka sering menggunakan bumbu. Seperti saus tomat, saus steak, kecap, saus barbeque, atau saus salad.

Tapi, jika Anda melihat bahan-bahannya, Anda akan segera menyadari bahwa mereka juga mengandung banyak garam!

Bahkan saus merah dan putih dalam masakan Italia memiliki banyak garam, begitu juga sausnya.

  1. Makanan kaleng Banyak makanan kaleng, sup, dan produk makanan lainnya disiapkan dengan banyak garam untuk rasa dan untuk mengawetkan makanan.
  2. Makanan olahan

Mirip dengan makanan kaleng dan sup, banyak makanan olahan mengandung banyak garam. Ini termasuk beberapa produk beku, seperti makan malam beku dan pizza.

Saran terbaik saya di sini adalah untuk menghindari makanan ini demi hidangan yang baru disiapkan.

Atau, jika Anda tidak punya pilihan lain, carilah versi rendah garam atau rendah sodium. Beberapa merek membuat produk yang lebih sehat untuk penderita hipertensi dan penyakit jantung.

  1. Camilan yang tidak sehat Semua orang suka mengunyah makanan ringan di antara waktu makan atau di penghujung hari.

Namun, jika Anda melihat lorong makanan ringan, apa yang Anda temukan? Keripik, biskuit, kerupuk, dendeng, kacang-kacangan, semuanya mengandung banyak garam!

Faktanya, garam, lemak, dan gula merekalah yang membuat camilan jadi ketagihan. Misalnya, perasa keripik populer seperti peternakan, garam dan cuka, keju, dan barbeque semuanya tinggi garam.

  1. Daging yang diawetkan Daging ham, bacon, dan deli sering disiapkan dengan merendamnya dalam rendaman air garam yang dibuat dengan air garam dan rempah-rempah.

Meskipun daging yang diawetkan bisa sangat enak, sebaiknya hindari. Hati-hati terutama saat liburan, saat Anda pergi makan di luar, dan terutama saat Anda membuat sandwich.

Sandwich sangat tinggi garam karena roti, keju, bumbu, dan daging deli semuanya mengandung garam. Sangat mudah untuk satu sub atau sandwich memiliki lebih dari 2.000 mg garam.

  1. Makanan acar

Mirip dengan daging yang diawetkan, acar sayuran juga mengandung banyak garam. Pengawetan adalah proses di mana makanan berada dalam larutan garam (untuk membunuh bakteri jahat) dan zat penyedap lainnya.

Karena itu, makanan acar sering kali mengandung banyak garam. Jika Anda khawatir dengan tekanan darah Anda, hindari makan acar atau makanan acar lainnya seperti kimchi dan asinan kubis, atau setidaknya cucilah sebelum makan untuk menghilangkan sebagian garamnya.

  1. Alkohol

Minuman beralkohol dapat meningkatkan tekanan darah Anda sedikit, tetapi jika Anda minum terlalu banyak, tekanan darah Anda dapat meningkat secara dramatis.

Bagi orang yang minum alkohol setiap hari atau setengah hari, mengurangi tingkat yang direkomendasikan dapat menurunkan tekanan darah sekitar 4 mmHg.

AHA merekomendasikan agar pria minum tidak lebih dari satu atau dua gelas sehari dan wanita minum tidak lebih dari satu gelas sehari.

  1. Kafein

Kopi, teh, dan minuman energi sering kali mengandung kafein, yang dapat menyebabkan tekanan darah Anda meningkat.

Untuk orang dengan tekanan darah yang sehat, kafein sebenarnya bukan masalah, tetapi jika Anda memiliki hipertensi, sangat disarankan untuk membatasi asupan kafein dan memilih kopi tanpa kafein atau setengah kafein atau teh bebas kafein.

  1. Makanan mengandung banyak lemak

Sementara makanan mengandung banyak lemak mungkin tidak secara langsung meningkatkan tekanan darah Anda, mereka dapat menimbulkan masalah lain, seperti meningkatkan risiko kolesterol tinggi dan diabetes tipe 2.

Campuran hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi dapat secara dramatis meningkatkan risiko masalah jantung.

Demikian sedikit informasi terkait menjaga kesehatan tubuh, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan jasmani dan kesehatan rohani. aamiin.

You May Also Like

About the Author: Sale Dropbuy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *