Inilah 5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks yang Bisa Dicoba

Inilah 5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks yang Bisa Dicoba!

Aplikasi pengubah suara menjadi teks saat ini, sangat dibutuhkan oleh beberapa orang ketika harus mengetik atau menulis dengan cepat. Misalnya seorang jurnalis atau notulis rapat, mereka dituntut untuk mengetik atau menulis apa yang dibicarakan dengan lengkap dan cepat.

Tentunya adanya beberapa aplikasi ini akan sangat membantu dalam kegiatan tersebut. Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah bagi pengguna android, iPhone, maupun iPad.

Pengguna tidak perlu khawatir ketika memakai aplikasi yang ada, karena penggunaannya pun cukup mudah dan cepat. Inilah beberapa aplikasi untuk mengubah suara menjadi teks yang bisa didapatkan dengan mudah di android:

1. Live Transcribe

Aplikasi pertama yang bisa dipilih yaitu aplikasi Live Transcribe, aplikasi ini didukung dengan beberapa fitur yang dapat membantu pada saat digunakan. Salah satunya dapat mengubah suara menjadi tulisan secara cepat dan efektif.

Selain itu, juga bisa membaca catatan dari suara yang masuk ke dalam aplikasi dengan jelas. Ada berbagai pilihan bahasa yang bisa dimanfaatkan dalam aplikasi ini.

Serta beberapa kosa kata yang sekiranya typo atau kurang tepat dapat diperbaiki secara mudah. Dalam penggunaanya tombol yang ada tidak perlu ditekan, karena aplikasi ini secara otomatis mengubah suara yang masuk menjadi teks.

2. Speechnotes

Aplikasi selanjutnya yaitu Speechnotes, aplikasi ini dapat mengubah file rekaman suara atau video menjadi teks. Sama halnya dengan aplikasi Live Transcribe, aplikasi Speechnotes ini dapat menerjemahkan atau mencatat suara yang masuk dengan cepat dan jelas.

Pada aplikasi ini tentunya dapat mengedit catatan yang masuk jika ada kesalahaan ejaan dengan apa yang disampaikan oleh suara. Selain itu juga, aplikasi ini bisa digunakan secara offline atau saat jaringan internet dalam keadaan tidak aktif.

 

Inilah 5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks yang Bisa Dicoba.

Inilah 5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks yang Bisa Dicoba

3. Google Keyboard

Aplikasi pengubah suara menjadi teks yang ketiga dan dapat dipilih yaitu aplikasi Google Keyboard. Biasanya di beberapa perangkat Hp, aplikasi ini secara otomatis sudah terdownload sehingga pengguna Hp hanya tinggal menggunakannya. Aplikasi Google Keyboard tentunya tersedia di semua perangkat yang digunakan.

Ada lebih dari 60 bahasa yang dapat diterjemahkan, salah satunya bahasa Indonesia. Aplikasi ini berguna untuk merekam suara menjadi tulisan, tampilannya pun cukup sederhana untuk digunakan. Hanya perlu menekan tombol mikrofon dan audio pun secara otomatis bisa berubah menjadi teks.

4. Notulite

Aplikasi keempat yang dapat dipilih yaitu aplikasi Notulite. Aplikasi buatan lokal ini, memiliki beberapa kelebihan dalam penggunaannya. Selain itu, ejaan suara yang masuk pada aplikasi minim adanya kesalahan saat berubah menjadi teks.

Aplikasi Notulite ini juga mampu untuk mengenali dan membedakan karakteristik suara setiap pembicara yang masuk. Tentunya, aplikasi ini mudah digunakan untuk mengedit tulisan secara langsung meski aplikasi sedang melakukan terjemahan suara.

5. Voice Search

Aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi bawaan pada android, aplikasi ini mendukung banyak bahasa untuk digunakan. Jika malas untuk mengetik saat ingin mencari sesuatu, gunakan aplikasi Voice Search ini untuk mengubah suara menjadi teks.

Untuk pemakaian aplikasi tidak perlu mengetik apapun jika ingin mencari sesuatu pada kolom pencarian, cukup tekan tombol mic dan ucapkan apa yang ingin dicari. Otomatis hasil pencarian akan memunculkan apa yang diucapkan sebelumnya secara cepat.

Itulah beberapa aplikasi pengubah suara menjadi teks yang bisa dipilih dan digunakan pada android. Tentunya masih banyak lagi aplikasi yang bisa dipilih untuk mengubah suara menjadi teks. Aplikasi yang ada pun bisa dipilih salah satu yang sekiranya mudah untuk digunakan pada perangkat Hp.

Baca Juga :

4 Cara Melacak Hp Android yang Hilang dalam Keadaan Mati dengan Cepat dan Efektif.

Ayo Gunakan Freetts Voice Names Whatsapp Mengubah Text Menjadi Suara.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *