2 Cara Mengecek Gula Darah di Android

2 Cara Mengecek Gula Darah di Android, Praktis dan Mudah!

Bagi penderita diabetes, kegiatan mengecek gula darah menjadi rutinitas yang mesti di lakukan beberapa kali dalam sehari. Cara mengecek gula darah di android pun kini sudah dapat di lakukan dengan mudah.

Terlebih, sekarang ini muncul inovasi glukometer portable yang terhubung dengan android. DNurse Glucose Meter dan BioTel Care BGM, merupakan glukometer yang dapat di bawa kemanapun karena ukurannya yang kecil dan ringan.

Alat ini juga terhubung dengan aplikasi pada smartphone, sehingga hasil pengecekan gula darah dapat di akses melalui smartphone android. Untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasannya berikut ini mengenai cara mengecek gula darah, diantaranya:

1. Menggunakan DNurse Glucose Meter

Cara mengecek gula darah di android yang pertama yakni menggunakan DNurse Glucose Meter. Dengan alat ini, proses pengecekan gula darah bisa di lakukan dimanapun karena alat ini bersifat portable sehingga mudah di bawa kemanapun.

Selain itu, bentuk yang ergonomis membuat alat ini dapat di pasang dengan mudah. Adapun langkah yang dapat di lakukan menggunakan DNurse Glucose Meter sebagai berikut:

  • Langkah awal yang perlu di lakukan yakni menyiapkan alat-alat yang di butuhkan berupa kit DNurse Glucose Meter dan smartphone android. Pastikan sudah terinstal aplikasi Teman Diabetes. Kit DNurse Glucose Meter sendiri terdiri dari beberapa komponen yaitu glukometer portable, lancing, 50 strips test, dan 50 lancet.
  • Selanjutnya pasang lancet ke dalam lancing, kemudian tutup lancing dengan cara memutar tutup lancing hingga tertutup rapat.
  • Tentukan kedalaman lancing dan tarik penutup di belakang.
  • Buka aplikasi Teman Diabetes, lalu hubungkan DNurse dengan smartphone dengan cara memasukkan DNurse pada konektor smartphone hingga terdengar suara klik.
  • Masukkan strip ke dalam DNurse.
  • Ambil darah dengan cara menempatkan lancing pada jari kemudian menekan tombol pada lancing.
  • Letakkan darah yang keluar pada strip.
  • DNurse akan otomatis mengukur kadar glukosa dalam darah dan data hasil pengukuran akan langsung tertera pada aplikasi Teman Diabetes. Selain data kadar gula darah, ada juga data mengenai tekanan darah serta rekomendasi aktivitas olahraga.

 

2 Cara Mengecek Gula Darah di Android, Praktis dan Mudah!

2 Cara Mengecek Gula Darah di Android

2. Menggunakan BioTel Care BGM

Cara mengecek gula darah di android selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan Telcare BGM Cellular. Telcare BGM Cellular merupakan perangkat yang dapat mengecek kadar gula darah secara real time dan terhubung dengan aplikasi Diabetes Pal. Adapun langkah yang bisa di lakukan yakni:

  • Siapkan komponen-komponen untuk mengecek gula darah, meliputi glucose meter, lancets, test strips, dan larutan kontrol.
  • Pastikan glucose meter telah di charge selama minimal 6 jam sebelum di gunakan.
  • Nyalakan perangkat BioTel Care BGM, kemudian tekan ikon “Test mode”.
  • Layar akan menampilkan perintah untuk memasukkan test strip yang baru. Masukkan test trip pada perangkat hingga terpasang sempurna.
  • Buka tutup lancing, masukkan lancet yang baru ke pegangan lancet kemudian tutup kembali.
  • Tentukan kedalaman lancing, lalu ambil darah dengan cara menempatkan ujung lancing pada jari kemudian menekan tombol lancing.
  • Taruh darah pada strips yang telah terhubung dengan perangkat Telcare
  • Hasil pengukuran akan tampak di layar perangkat. Data yang telah diperoleh nantinya akan tersinkronisasi dan dapat di akses pada website mytelcare.com dan aplikasi Diabetes Pal.

Itulah tadi, cara mengecek gula darah di android dengan menggunakan kit DNurse Glucose Meter dan BioTel Care BGM. Keberadaan alat ini, tentunya sangat membantu bagi para penderita diabetes. Dengan adanya alat ini, memeriksa kadar gula darah menjadi lebih mudah, praktis, dan cepat.

Baca Juga :

7 Aplikasi Live Streaming No Banned Android yang Bisa Dicoba.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *