Cara Membuka HP Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset

Cara Membuka HP Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset
Saat ini, hp Xiaomi sudah menjadi salah satu merek smartphone yang populer di seluruh dunia. Namun, seperti halnya dengan perangkat teknologi lainnya, kita sering kali mengalami masalah seperti lupa kata sandi untuk membuka smartphone kita. Jika Anda tidak ingin melakukan reset pada perangkat Anda, ada beberapa cara untuk membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi.

ca-mb-app-pub-3714157176919785/mobile-20062024

Cara Membuka HP Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset.

Cara Membuka HP Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset

Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara tersebut secara detail.

1. Gunakan Metode Sandi Alternatif.

Salah satu cara untuk membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi adalah dengan menggunakan metode sandi alternatif. Jika Anda pernah menambahkan metode sandi alternatif sebelumnya, seperti sandi pola atau sandi PIN, maka Anda dapat mencoba membuka smartphone Anda dengan menggunakan salah satu metode tersebut.

Untuk melakukannya, coba masukkan kata sandi atau pola yang mungkin Anda ingat. Jika Anda salah memasukkan kata sandi atau pola sebanyak lima kali, Anda akan melihat opsi untuk membuka hp Xiaomi dengan menggunakan akun Mi. Jika Anda tidak ingin menggunakan akun Mi, Anda masih bisa menggunakan metode lainnya.

2. Gunakan Akun Mi.

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan akun Mi. Xiaomi menyediakan opsi untuk membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi dengan menggunakan akun Mi. Namun, untuk menggunakan opsi ini, Anda harus memiliki akun Mi terlebih dahulu dan telah mengaktifkannya di perangkat Anda.

Untuk melakukannya, coba masukkan kata sandi atau pola yang mungkin Anda ingat. Jika Anda salah memasukkan kata sandi atau pola sebanyak lima kali, Anda akan melihat opsi untuk membuka hp Xiaomi dengan menggunakan akun Mi. Pilih opsi tersebut dan masukkan informasi akun Mi Anda. Jika informasi yang Anda masukkan benar, Anda dapat membuka hp Xiaomi Anda.

 

2.Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga.

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi. Salah satu aplikasi yang populer adalah Tenorshare 4uKey for Android. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi dengan mudah dan cepat.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama-tama, unduh dan instal Tenorshare 4uKey for Android di komputer Anda. Kemudian, sambungkan hp Xiaomi yang ingin Anda buka ke komputer dengan kabel USB. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih opsi “Remove Screen Lock”. Aplikasi akan memindai perangkat Anda dan menghapus kata sandi atau pola yang terkunci.

Namun, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Tenorshare 4uKey for Android. Pastikan bahwa Anda mengunduhnya dari sumber yang terpercaya dan memperhatikan instruksi dengan cermat untuk menghindari kerusakan pada perangkat Anda.

 

4. Gunakan Fitur Find My Device.

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan fitur Find My Device. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengontrol perangkat Anda dari jarak jauh, termasuk membuka kunci hp Xiaomi Anda jika Anda lupa kata sandi.

Untuk menggunakan fitur ini,pertama-tama pastikan bahwa Anda sudah mengaktifkan fitur Find My Device di hp Xiaomi Anda. Jika sudah, buka situs web Find My Device di komputer Anda dan masukkan informasi akun Google Anda yang digunakan di hp Xiaomi.

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Anda, Anda akan melihat opsi untuk mengunci atau menghapus data di perangkat Anda. Pilih opsi “Lock” dan masukkan kata sandi baru yang akan menggantikan kata sandi lama yang lupa. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan untuk membuka hp Xiaomi Anda.

Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya akan berhasil jika hp Xiaomi Anda terhubung ke internet dan lokasi Anda sudah diaktifkan sebelumnya. Jika tidak, cara ini tidak akan berhasil.

Cara Membuka HP Xiaomi Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset.

Kesimpulan

Jadi, itu dia beberapa cara untuk membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa harus melakukan reset pada perangkat Anda. Setiap metode memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadi pastikan untuk memilih metode yang paling cocok untuk kebutuhan Anda.

Namun, perlu diingat bahwa cara-cara tersebut hanya dapat digunakan pada hp Xiaomi yang sah dan tidak terkunci oleh operator seluler atau pembatasan lainnya. Jika hp Xiaomi Anda terkunci oleh operator seluler atau pembatasan lainnya, Anda mungkin perlu membawa perangkat Anda ke toko servis resmi Xiaomi atau operator seluler Anda untuk membukanya.

Selain itu, pastikan untuk selalu mengingat kata sandi atau pola yang digunakan untuk membuka hp Xiaomi Anda. Jika Anda sering lupa, pertimbangkan untuk menggunakan fitur kunci sidik jari atau face recognition pada perangkat Xiaomi Anda untuk mempermudah membuka kunci perangkat Anda di masa depan.

Terakhir, pastikan bahwa Anda selalu mengunduh aplikasi dan perangkat lunak dari sumber yang terpercaya dan tidak mencurigakan. Hindari mengunduh aplikasi dari situs web yang tidak terpercaya atau tidak dikenal, karena hal tersebut dapat membahayakan perangkat Xiaomi Anda.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top