Inilah Jenis dan Fungsi Item Mobile Legends

Kenali Sebelum Bermain! Inilah Jenis dan Fungsi Item Mobile Legends

Walaupun Mobile Legends sudah menjadi salah satu game mobile dengan pemain terbanyak, tapi ternyata masih ada pemain yang tidak mengetahui fungsi item Mobile Legends. Masih banyak pemain yang memilih item secara sembarangan. Padahal jika bisa memaksimalkan penggunaan item ini pemain bisa meningkatkan kemungkinan untuk menang secara signifikan.

Jadi, sebelum bermain Mobile Legends, tidak ada salahnya untuk mengenali jenis-jenis dan fungsi dari item-item Mobile Legends. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai jenis dan fungsi item-item dari Mobile Legends dengan singkat dan ringkas. Jadi, para pemain bisa memahaminya dengan cepat dan segera menggunakannya dalam game:

1. Item Physical untuk Meningkatkan Serangan

Jenis item Mobile Legends yang akan dibahas pertama adalah item Physical. Mengapa jenis item satu ini dibahas di nomor pertama. Hal ini karena, item ini adalah item yang paling basic yang perlu dikenali oleh para pemain.

Terutama oleh para pemain yang biasanya menggunakan hero jenis serangan fisik seperti golongan fighter, marksman, dan assassin. Item physical ini biasanya akan menambahkan poin pada physical attack, attack speed, dan critical chance. Contoh item physical seperti Blade of Despair, Bloodlust Axe, Golden Staff, Malefic Roar, dan sebagainya.

2. Item Defense untuk Memperkuat Pertahanan

Selain serangan yang kuat, hero juga memerlukan pertahanan yang kuat dalam fungsi item Mobile Legends. Terutama untuk hero dengan tipe tank yang memang bertugas untuk menerima dan menyerap pertahanan musuh. Pemain tipe tank tidak boleh asal-asalan dalam memilih item defense.

Jika salah memilih item defense, mungkin saja malah melemahkan defense tank yang sudah ada. Contoh item defense yang ada dalam game Mobile Legends seperti Twilight Armor, Athena’s Shield, Cursed Helmet dan sebagainya.

 

Inilah Jenis dan Fungsi Item Mobile Legends.

Inilah Jenis dan Fungsi Item Mobile Legends

3. Item Magic untuk Serangan Magical

Selain serangan jenis fisik, di dalam Mobile Legends juga ada serangan yang bertipe magic. Serangan ini biasanya digunakan oleh hero dengan tipe mage, support, dan assassin-mage. Walaupun tujuannya sama dengan item Physical yaitu untuk meningkatkan serangan. Hero dengan tipe sihir memerlukan item dengan tipe magic

Item-item magic dalam Mobile Legends contohnya seperti Clock of Destiny, Genius Wand, Enchanted Talisman dan sebagainya. Mage biasanya lebih berperan sebagai support daripada attack, namun item ini bisa memperkuat attack mage sehingga tidak mudah dikalahkan.

4. Item Jungling untuk Para Jungler

Salah satu tipe hero yang ada di dalam Mobile Legend adalah tipe Jungler yang bertugas untuk farming. Maka Mobile Legends juga menyediakan item bertipe jungling yang akan mempermudah hero jungler dalam mempercepat kegiatan farmingnya. Item-item ini bisa memberikan damage tambahan pada monster maupun minion yang dilawan oleh hero.

Agar hero tipe jungler semakin fokus dalam melakukan farming, item jungler tidak bisa digunakan oleh hero yang tidak menggunakan battle spell retribution yang memang dikhususkan untuk hero jungler. Contoh item dari jungling adalah Raptor Machete, Star Shard, dan Beast Killer.

5. Item Movement untuk Mempercepat Pergerakan

Item Movement dalam Mobile Legends mungkin tidak sebanyak dari jenis item lain. Hanya saja, item satu ini tidak kalah penting untuk digunakan. Hal ini karena, item movement bisa menambah kecepatan hero dalam waktu tertentu.

Tentu saja, ini akan sangat membantu agar hero bisa meloloskan diri dari musuh. Bahkan, hero lebih cepat memasuki area musuh. Contoh dari item movement ini seperti Demon Shoes, Warrior Boots, dan sebagainya.

6. Item Roaming Untuk Menambah Gold Saat Farming

Sebenarnya fungsi item roaming hampir sama seperti Movement yaitu menambah kecepatan saat berjalan. Hanya saja, item roaming ini juga bisa membantu hero untuk mendapatkan lebih banyak gold untuk farming. DIbandingkan dengan item yang lainnya, jenis item roaming ini jauh lebih sedikit yaitu hanya ada 3 yaitu Courage Mask, Awe Mask, dan Shadow Mask.

Itulah jenis dan fungsi item Mobile Legends yang perlu diketahui. Dengan memahami kegunaan item-item dan jenisnya permainan pasti bisa lebih seru lagi. Selain itu, kesempatan menang pun menjadi lebih besar.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *