4 Cara Merubah Format Jpg Ke Png di Android dengan dan Tanpa Aplikasi

4 Cara Merubah Format Jpg Ke Png di Android dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara merubah format jpg ke png di android saat ini menjadi satu hal penting apalagi setelah mengetahui beberapa kelebihan format PNG. Seperti misalnya adalah format PNG mendukung transparansi pada suatu gambar, sedang pada jpg tidak mendukung hal tersebut.

Perbedaan keduanya bukan hanya pada itu saja, namun biasanya format jpg dipergunakan dalam ranah fotografi. Berbeda dengan format PNG yang biasa digunakan pada gambar vektor atau gambar semacamnya. Untuk itu banyak yang ingin mengubah format jpg ke format PNG.

4 Cara Merubah Format Jpg Ke Png di Android dengan dan Tanpa Aplikasi.

Ubah Melalui Situs Website

Untuk mengubah format pun ada dua macam metode, yakni menggunakan aplikasi dan menggunakan situs. Namun tentunya yang akan diulas pertama adalah dengan menggunakan situs website. Sehingga tak perlu melakukan pengunduhan aplikasi apa pun. Berikut ulasannya:

1. Lewat Situs Convertio.co

Cara pertama yang dapat pengguna coba lakukan adalah dengan memanfaatkan situs bernama convertio.co. Untuk mengubah format gambar, maka pengguna pun hanya perlu mengaksesnya melalui browser yang ada di ponsel. Agar tak makin penasaran, berikut adalah langkah caranya:

  • Langkah awal yang harus pengguna lakukan adalah dengan buka situs convertio.co atau tinggal gunakan convertio.co/id/jpg-png/.
  • Untuk mengakses pengguna bisa gunakan google, browser atau pun Chrome, namun lebih disarankan untuk menggunakan Chrome.
  • Pada halaman utama, situs, pengguna bisa klik ikon folder dan selanjutnya tinggal cari foto yang formatnya akan diubah ke dalam PNG.
  • Bila sudah, maka tinggal klik menu konversi dan selanjutnya tinggal tunggu hingga proses konversi berhasil.
  • Foto hasil konversi tidak akan otomatis tersimpan, sehingga pengguna bisa unduh foto tersebut dahulu baru keluar, selesai.

2. Pakai Situs JPG To PNG

Selain menggunakan situs convertio.co pengguna juga bisa mengubah format memakai situs bernama jpg to PNG. Bahkan pengguna tidak perlu login pada situs atau semacamnya, juga mendukung gambar dengan ukuran maksimal 50 MB. Caranya pun akan diuraikan berikut:

  • Pengguna bisa langsung buka situs jpg to PNG melalui browser dan bisa langsung gunakan link https://jpg2png.com/.
  • Jika sudah sampai pada halaman utama, maka tinggal buka menu upload file dan cari foto yang ingin diubah formatnya.
  • jika proses telah berhasil, dilanjutkan dengan unduh gambar agar tersimpan.

4 Cara Merubah Format Jpg Ke Png di Android dengan dan Tanpa Aplikasi.

4 Cara Merubah Format Jpg Ke Png di Android dengan dan Tanpa Aplikasi

Ubah Dengan Bantuan Aplikasi

Selain menggunakan situs website, pengguna juga bisa mencoba cara merubah format jpg ke png di android menggunakan aplikasi. Kali ini juga akan disebutkan dua aplikasi yang dapat digunakan. Sebab itu tetap simak ulasannya di bawah ini:

1. Gunakan Aplikasi JPG/PNG Converter

Penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, bahkan tak hanya untuk format jpg dan PNG saja namun juga mendukung Beberapa format lainnya. Penggunaan aplikasi ini pun bebas dan gratis. Bahkan memungkinkan pengguna untuk tidak membuat akun.

  • Tinggal unduh aplikasi di play store lalu buka aplikasi tersebut di ponsel.
  • Buka aplikasi dan pilih foto yang ingin diubah formatnya, lalu tinggal simpan lagi foto tersebut ke dalam format PNG, selesai.

2. Gunakan Aplikasi Image Converter

Masih ada lagi aplikasi yang bisa pengguna manfaatkan yakni Image converter. Bahkan bukan hanya untuk mengubah jpg ke PNG saja, sebab beberapa format juga didukung di dalamnya. Pengguna juga bisa mengubah ke dalam format pdf sekalipun.

  • Tinggal unduh aplikasi Image converter setelah itu tinggal buka aplikasinya.
  • Pada halaman utama klik ikon + dan pilih foto yang ingin diubah formatnya, lalu pilih format PNG pada bagian atas jika sudah, simpan foto tersebut, selesai.

Demikian adalah empat cara merubah format jpg ke png di android yang dapat pengguna lakukan. Pengguna hanya tinggal memiliki cara yang sekiranya cocok untuk dipraktekkan. Entah dengan mengunduh aplikasi atau mengakses websitenya.

Baca Juga :

Simak Cara Pasang Bluetooth di PC Beserta Cara Mengatasi ApabilaTidak Dapat Diaktifkan.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *