Cara Monetisasi Youtube di Android

Cara Monetisasi Youtube di Android, Perhatikan Juga Persyaratannya!

Bagi yang ingin berpenghasilan dari YouTube maka pengguna harus tahu cara monetisasi youtube di android agar tayangan memiliki iklan dan berpenghasilan. Cara ini pun sudah umum dilakukan oleh para kreator YouTube. Namun bukan tak mungkin jika masih ada yang belum paham.

Ada dua cara yang akan diuraikan dibawah nanti, seperti mengaktifkan monetisasi pada satu video atau pada seluruh konten yang dimiliki. Namun sebelum itu, akan dibahas dahulu mengenai beberapa persyaratan yang ditentukan. Semua itu karena jika persyaratan tidak dipenuhi maka pengajuan ditolak.

Persyaratan Monetisasi YouTube

Seperti apa yang telah diungkapkan, sebelum mengetahui bagaimana cara monetisasi maka pengguna harus tahu beberapa persyaratannya. Sebab, tanpa persyaratan itu maka pengguna bisa ditolak pengajuan monetisasi terbaru. Sehingga tidak akan mendapatkan bayaran. Berikut ulasannya:

  • Berada di tempat atau domisili dimana program partner YouTube tersedia di tempat atau negara tersebut.
  • Selanjutnya kanal minimal sudah 4.000 jam kanal YouTube tersebut ditonton oleh publik secara valid selama satu tahun terakhir.
  • Selain itu, kanal YouTube yang dimiliki juga harus sudah memiliki subscriber atau pelanggan hingga 1.000 User.
  • Menautkan kanal atau akun YouTube dengan akun google adsense yang valid.

Cara Monetisasi Youtube di Android.

Cara Monetisasi Youtube di Android

Jika sudah yakin persyaratan tersebut terpenuhi, maka selanjutnya akan diuraikan bagaimana cara monetisasi youtube di android untuk dipraktekkan. Terpenting dalam proses ini perangkat Android yang dimiliki memiliki kualitas sinyal yang stabil. Langsung saja simak caranya:

1. Monetisasi Pada Masing-masing Video

Cara pertama yang akan diuraikan kali ini adalah bagaimana cara memonetisasi pada masing-masing video. Atau dengan kata lain memonetisasi video dari satu persatu melalui android. Agar bisa langsung mempraktekkan simak caranya:

  • Pertama, pengguna harus terlebih dahulu login ke akun kanal YouTube yang akan dimonetisasi videonya.
  • Jika sudah, maka pada bagian atas di sebelah kanan ada lingkaran foto profil atau akun pengguna, klik ikon tersebut.
  • Saat sudah sampai pada halaman akun yang pengguna miliki, bisa scroll ke bawah, nanti akan menemukan ikon YouTube berwarna merah.
  • Klik ikon dengan bentuk segi enam yang dilengkapi dengan keterangan YouTube studio.Bila sudah, maka bisa klik menu konten yang ada di sebelah kiri dan tinggal pilih video yang akan di monetisasi.
  • Berikutnya pengguna bisa pilih jenis iklan yang akan dijalankan, jika susah maka tinggal klik simpan, selesai.

2. Monetisasi Pada Seluruh Video Pada Kanal YouTube

Jika ternyata video yang akan dimonetisasi banyak, maka pengguna juga bisa mengaturnya secara bersamaan. Dengan begini pengguna tidak perlu ribut mengaturnya satu persatu. Agar bisa tahu langkah caranya, maka berikut adalah uraiannya:

  • Langkah pertama bisa langsung masuk pada aplikasi YouTube dan login menggunakan akun yang dimiliki.
  • Kemudian bisa masuk pada halaman profil seperti yang telah diuraikan pada cara sebelumnya, dan scroll ke bawah lalu klik menu YouTube studio.
  • Pada halaman yang muncul bisa klik menu di sebelah kiri berupa konten, dan tinggal centang pada kotak abu-abu yang terletak di sebelah kiri thumbnail video.
  • Klik centang pada setiap video yang ingin dimonetisasi, selanjutnya klik menu dropdown edit pada kolom warna hitam di atas daftar video pada halaman tersebut.
  • Klik Monetisasi dan pada menu dropdown Monetisasi klik aktif dilanjutkan dengan klik tambahkan edit untuk mengubah setelan monetisasi secara massal.
  • Dilanjutkan dengan klik perbarui video, centang pada konsekuensi tindakan tersebut dan klik perbarui video, selesai.

Demikian pembahasan mengenai beberapa persyaratan untuk monetisasi video yang ada di YouTube. Sudah diuraikan juga langkah cara monetisasi youtube di android untuk pengguna coba praktekkan. Harus diingat, jika konten dianggap tidak sesuai oleh YouTube, bisa saja pengajuan monetisasi ditolak.

Baca Juga :

4 Cara Merubah Format Jpg Ke Png di Android dengan dan Tanpa Aplikasi.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *