Misteri Hilangnya Kapal Selam Nanggala 402 Lost Kontak di Kedalaman Palung

kri nanggala 402
kri nanggala 402

Dropbuy.net – Misteri Hilangnya Kapal Selam Nanggala 402 Lost Kontak di Kedalaman Palung membuat geger para ranah publik. Hal ini di anggap sangat aneh karena kedati demikian masih dalam masa pencarian oleh pihak kesatuan yang bertanggung jawab.

Ratih Wardahani merupakan seroang kakak dari mayor laut Wishnu Subantoro yang memegang kendali pada kapal selam tersebut masih menunggu kabar. Kakaknya yang terakhir kali bertemu dengan anak istrinya tanggal 19/04/2021 sebelum pergi berlayar.

Kini Ratih mempunyai rencana untuk pergi ke surabaya dari kebumen Jawa Tengah. Ia ingin memastikan dan juga mendampingi kakak iparnya untuk memastika nasib yang telah di alami oleh mayor Wishnu Subantoro.

Baca Juga : Video Mesum Asusila Gunung Batur Bali Bikin Leteh !! Terdapat Aktris PO****B

Kronologis Kejadian Hilangnya Kapal Selam Nanggala 402 Lost Kontak di Kedalaman Palung

Oprasi pencarian masih di lakukan terhadap hilangnya KRI Nanggala 402 yang mengalami lost kontak dikedalaman palung 700 Meter. Terakhir kali mengalami lost kontak titiknya berada di perairan Utara Bali, Pnecarian masih terus gencar di lakukan karena berasumsi terus meenipisnya oksigen yang berada di kapal tersebut.

Kepala staf yang bertanggung jawab mengatakan bahwa persedian oksigen di dalam kapal selam hanya berlaku 72 jam saja, bisa di katakan hanya berlaku selama 3 hari sejak hilangnya kontak dengan Kru.

Terdapat 53 awak kapal yang berada di dalam kapal selam, KSAL mengatakan bahwa KRI Nanggala 402 sebelum mengalami hilang komunikasi sedang mengikuti sebuah latihan yaitu penembakan rudal dan juga torpedo. Latihan yang digelar TNI AL itu diikuti 21 kapal KRI, 5 pesawat dan 2 kapal selama, termasuk KRI Nanggala 402.

Pada saat melakukan jumpa pers pada (22/04/2021) Kepala pusat TNI mengatakana telah menyisir oprasi pencarian dengan menggunakan 5 kapal laut dan juga 2 helikopter.

Dengan di antara salah satu kapal yang cukup canggih milik TNI AL yaitu KRI Rigel 933. Memiliki daya yang cukup luar biasa di sebut-sebut kapal survei hydro oseanografi, memiliki daya detksi radat cukup tinggi memungkinkan akan lebih mudah menemukan KRI nanggula yang hilang.

Negara tetangga Singapura dan Malaysia juga berantusias ikut serta dalam masa pencarian hilangnya kapal nanggala. Bahkan semua pihak di kerahakan seperti gabungan BPPT, Basarnas dan P3GL (Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan).

Baca Juga : Viral Streamer Ngaku Nabi Ke 26 Hina Islam

Tanda Rekam Jejak

Pada saat melakukan penelusuran di udara dengan sebuah helikopter ditemukan jejak bahan bakar yang terlihat. Ini memungkinakan jejak bahan tersebut merupapakan berasal dari kapal selam Nanggala 402.

Analisa yang dilakukan sementara kapal ini tenggelam di kedalaman 600-700 meter dasar laut. mengakibatkan kapal tidk terkendala dan daya yang ada mati total karena sesuia dengan prosedur yang di lakukan.

Bahkan ada kemungkin terdapat kerusakan pada tagki bahan bakar yang berada di gumpalan minyak yang berserakan pada lokasi kejadian. Akan tetapi temuan bahan bakar tersebut belum bisa sepenuhnya di benarkan dengan pasti.

Akhir Kata

Semoga dengan terjadinya kejadian ini menjadi perhatian agar lebih berhati-hati dan juga waspada pada saat melakukan kegiatann baik dalam hal apapun itu.Mari kita berdoa agar semua awak kapal yang berjumalah 53 bisa di temukan dengan keadaan baik-baik saja.

Gallery for Misteri Hilangnya Kapal Selam Nanggala 402 Lost Kontak di Kedalaman Palung

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *